Skip to main content

7 Band Papan Atas Indonesia

Kita semua tahu kalau akhir-akhir ini blantika musik Indonesia lagi kacau balau dari segi musikalitas. Banyak band baru yang muncul dengan aliran yang mirip-mirip dan norak. Agak kemelayu-melayuan dan cengeng abis. Ditambah lagi suara pas-pasan, lirik yang terlalu easy dan terlalu biasa, ditambah lagi musik standar. I’m tire of this. Jujur gw ESMOSI bo! Band sekarang udah kayak kacang goreng, padahal dulu yang bisa jadi band tu bener-bener yang punya kualitas. Mau tahu deretan Band Indonesia yang keren dan ga norak plus punya album yang isinya lagu-lagu oke? Ini dia list a la Vany dan gw yakin lo bakal setuju ma gw :

1. Gigi






Ini salah satu dedengkotnya band Indonesia. Sejak gw SD sampe udah kuliah sekarang, ni Band masih eksis dan terus peka terhadap perubahan namun tetap menjaga kualitas dan karakternya. Banyak hits sudah diluncurkan dan menjadi favorit pecinta musik Indonesia. Siapa yang tak kenal Armand Maulana dan Dewa Budjana?

2. The Dance Company
Ini dia band yang baru muncul di tahun 2009. Packaging-nya aja yang baru, tapi isinya ya dedengkot alias sepuh-sepuh musik Indonesia juga. Ada Nugie (drummer) yang dulunya bersolo karir, ada Pongki (bassist) yang pentolannya Jikustik, Baim (gitaris) yang dulunya mantan vokalis Ada Band, dan Aryo Wahab (vokalis) yang dulunya vokalis SOG. Dan satu kesamaan mereka adalah mereka semua vokalis di Band lamanya. Keren ga? Lagu-lagunya keren abis. Siapa yang ga pernah denger lagu Papa rock n roll?





3. Sheila On 7






Ini dia band yang hampir setiap albumnya selalu hits. Sealbum isinya oke-oke semua. Dengan kata yang puitis namun tak terkesan boring, Eros sang gitaris yang merupakan pentolan band ini selalu berhasil menciptakan lagu yang khas SO7. Karakter vokal Duta sang vokalis juga memperkuat musik yang mereka buat dan membedakan mereka dari grup musik lainnya. Coba aja tutup mata trus suruh temen kamu mengacak lagu. Pasti kamu bisa tahu mana yang lagu SO7 even kamu belum pernah denger sebelumnya.


4. Maliq & The Essential






Ini lagi satu band yang beda dari yang lain. Mengusul tema Soul dan Jazz membuat band ini beda dari band-band lainnya. Kesuksesan mereka berpengaruh besar dalam meningkatnya kepopuleran musik soul dan jazz di kalangan anak muda. Musik tersebut tidak lagi dipandang musiknya orang tua dan kalangan atas saja namun bisa dinikmati semua orang. Kasih applause yuk buat mereka! Plok, plok, plok!!!

5. Andra & The Backbone




Andra yang merupakan gitaris Dewa bergabung dengan dua pemuda yang menamakan diri mereka The Backbone, dinaungi bendera Republik CInta menghasilkan Album slow rock yang indah dengan warna permainan gitar Andra. Slow Rock tulen! Vokal yang renyah, serak-serak basah dan energik dipadu dengan permainan gitar yang aggresif melodic menciptakan musik yang beda dari band lainnya. Perpaduan tersebut membuat setiap lagu dalam album mereka memiliki cita rasa. Tak ada satu lagu pun yang gw rasa jelek. Kalau ga percaya coba saja. Oh, perhatikan juga liriknya, kaya banget!

6. Letto




Ini lagi band asal Jogja yang sukses memikat pecinta musik Indonesia dengan lirik yang puitis khas Letto. Musik yang diselingi gaung-gaung atau distorsi (mungkin ini istilahnya) dan beat bass yang khas membuat musik mereka bener-bener enak untuk dinikmati terutama pas hari lagi hujan. Sedap! Suara neo yang vokalis yang juga unik membuat mereka mudah dikenali tanpa harus melihat videonya.

7. Nidji





Okay, band yang terakhir ini sebenernya gw ga suka-suka amat sih. Soalnya dulunya dia rada niru coldplay sama muse gitu dah. Tapi mereka berhasil ngebuktiin kalau itu hanyalah salah satu proses menemukan jati diri mereka. Sekarang mereka sudah punya ciri khas yang Nidji banget dan sudah tidak terlalu terpengaruh dua band luar tersebut. Hits mereka oke-oke dan berhasil menjaring banyak anak muda menjadi nidjiholic. Two tumbs up!

Comments

  1. dari ke 7 yang lo tampilin yang gue setuju itu sheila on 7.gigi.maliq.nidji.
    yang laennya si gue gak terlalu suka.

    ReplyDelete
  2. kenapa? apa alasannya? hehehe...
    Andra and the backbone tu awalnya gw juga ga suka loh... tapi setelah gw coba dengerin sealbum, jiwa ngrock gw bilang kalo ni band oke.. musiknya ga asal dan melodinya dapet banget...coba deh dengerin bro...liriknya juga oke...
    tapi dari semua yang lo setuju, gw setuju juga. itu emang yang oke2 karena punya ciri khas.

    ReplyDelete
  3. ya karena emang gue gak suka si sebenernya.
    jadi ya mau gue hayati liriknya juga gak berpengaruh si.
    hhe

    ReplyDelete
  4. oh...hahahahaha
    begono toh...kukira dirimu objektif...tak apalah..okelah kalau begitu...hihihi

    ReplyDelete
  5. hehe.
    y bgtulah .
    jd y kalo emang gw gk trlalu suka ma bandny mau d hayatin jg tetep gw gk suka.
    bukany gk suka c tp gk trlalu suka.hehe.

    ReplyDelete
  6. hehe.
    y bgtulah .
    jd y kalo emang gw gk trlalu suka ma bandny mau d hayatin jg tetep gw gk suka.
    bukany gk suka c tp gk trlalu suka.hehe.

    ReplyDelete
  7. hahahahaha...dasar kamu...
    tapi selera emang ga bisa dipaksa sih ya?
    baru2 ini gw nonton grammy award..keren banget...
    nonton gak?

    ReplyDelete
  8. deretan band papan atas lo norak2 smw..

    ReplyDelete
  9. hahaha...lalu yang tidak norak contohnya apa? menurut saya mereka yang punya kualitas dan musikalitas. mereka punya ciri khas dan eksistensi yang oke :)

    ReplyDelete
  10. knapa letto sekarang udah nggx ada?

    ReplyDelete
  11. Keren dimata lo belum tentu orang jg rasa! Yg penting dengarin aja yg menurut ello mantap!!!

    ReplyDelete
  12. Keren dimata lo belum tentu orang jg rasa! Yg penting dengarin aja yg menurut ello mantap!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TIPS dan suka duka LDR

gambar: google.com Hai! Saat ini saya sangat ingin berbagi suka duka LDRan sama pacar. Apakah pengalaman saya sama denganmu? Suka duka hubungan LDR itu macam-macam dah. Berikut hal hal yang saya alami secara pribadi : Akan ada satu masa dimana kangen itu sudah menumpuk, bahkan telepon, SMS, video call tidak mempan lagi. Saat bertemu, malam terakhir pasti enggan pulang karena bakal berpisah cukup lama. Rasanya, ingin waktu berhenti pada saat itu saja. Senang sekali mendengar kabar kedatangan bahkan baru rencana berkunjung kekasih.  Bertukar buku yang dititipkan pada orang yang pergi ke kota kekasih itu kind of cute for me. Setiap hari menanti telepon sang kekasih hati. Kalau chat lama dibalas atau tak kunjung telepon, rasanya uda gelisah banget. To know that he is healthy, eating right, and having a good day makes me happy. Masih banyak lagi sih yang lainnya, tapi belum teringat! Hahaha.... Buat saya, ada beberapa hal yang penting untuk menjaga

The Search of Happiness

saya baru saja menyelesaikan tontonan ini: pict: google Karena film ini, saya sadar bahwa setiap orang punya kejawiban untuk bahagia dengan apa pun yang dimiliki. Bahagia tidak perlu dicari tetapi sudah ada dalam diri kita sendiri. Mungkin lebih tepat ucapan syukur atas apa yang kita miliki saat ini adalah kebahagian. Menikmati apa yang dimiliki menjadi salah satu cara merasakan kebahagian. Saat kita berusaha mati-matiaan mencari hal-hal yang menurut kita dapat memberikan kebahagiaan, sebenarnya kita masih dalam tahap atau bentuk perasaan seorang anak kecil. Seorang anak kecil akan merasa bahagia saat diberikan sesuatu. Tetapi seorang manusia dewasa, seharusnya tahu bagaimana caranya menikmati apa yang dimiliki. Dengan demikian, kita akan menjadi seorang manusia dewasa yang sejati. Saya jadi ingin menuliskan beberapa hal yang dulu saya pikir akan memberikan kebahagiaan buat saya: 1. memiliki pekerjaan bergengsi (ternyata setelah didapatkan, biasa saja) 2. mendapatk

JESUS the SUPERSTAR, Vannes Wu hanya figuran

photo by:Pamela Wijaya Begitu memasuki lokasi Bandara Juanda Lama, tempat diselenggarakannya KKR Army of God, hadirat Tuhan terasa begitu kuat. Mata ini seperti ingin menangis melihat begitu banyak orang datang dan akan menyaksikan kebesaran Tuhan yang ditunjukkan dengan terselenggarakannya acara tingkat Asia ini. Entah yang datang benar-benar untuk mencari Tuhan atau hanya ingin melihat aksi Vaness Wu selebriti anggota F4 yang dulu tenar dengan Dorama "Meteor Garden". Yang pasti, KKR ini bisa terselenggara semuanya berkat Tuhan yang begitu menyayangi umatnya di Surabaya. Bayangkan saja, tidak sedikit dana yang diperlukan untuk menggelar acara sebesar ini. Mengundang selebriti terkenal dan menyewa Bandara yang notabene merupakan milik pemerintah, bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Dalam salah satu khotbahnya di Gereja Mawar Sharon Satelit City of Faith, Pastor Philip Mantofa sempat mengatakan bahwa waktu mereka melakukan publikasi acara tersebut akan diadakan di Bandara J