Skip to main content

TIPS dan suka duka LDR

gambar: google.com

Hai! Saat ini saya sangat ingin berbagi suka duka LDRan sama pacar. Apakah pengalaman saya sama denganmu?

Suka duka hubungan LDR itu macam-macam dah. Berikut hal hal yang saya alami secara pribadi :

  1. Akan ada satu masa dimana kangen itu sudah menumpuk, bahkan telepon, SMS, video call tidak mempan lagi.
  2. Saat bertemu, malam terakhir pasti enggan pulang karena bakal berpisah cukup lama. Rasanya, ingin waktu berhenti pada saat itu saja.
  3. Senang sekali mendengar kabar kedatangan bahkan baru rencana berkunjung kekasih. 
  4. Bertukar buku yang dititipkan pada orang yang pergi ke kota kekasih itu kind of cute for me.
  5. Setiap hari menanti telepon sang kekasih hati. Kalau chat lama dibalas atau tak kunjung telepon, rasanya uda gelisah banget.
  6. To know that he is healthy, eating right, and having a good day makes me happy.

Masih banyak lagi sih yang lainnya, tapi belum teringat! Hahaha....

Buat saya, ada beberapa hal yang penting untuk menjaga hubungan jarak jauh:
  • Keterbukaan mengenai hubungan. Apa yang diharapkan masing-masing dari pasangannya. Jika ada hal yang mengganjal, sebaiknya dibicarakan.
  • Kejujuran. Apply to all things in relationships.
  • Ekspresi perasaan yang jelas. Ketika kangen, sayang, marah, apapun itu, sampaikan agar saling mengerti.
  • Komunikasi. Penting untuk segala aspek hubungan. Komunikasi yang baik sangat perlu. Apalagi kalau lagi berantem atau ngambek. Salah satu pihak harus bisa mengimbangi/mengalah.
  • Rules tidak tertulis yang sebenarnya agak nyeleneh : WOMAN ALWAYS RIGHT! wkwkwk...  Peace. Becanda!
Apapun itu, Tuhan punya banyak cara mempertemukan sepasang manusia, memproses mereka, dan menyatukan mereka. Siapa yang berhasil melewati segalanya akan memperoleh kebahagiaan menjalin suatu hubungan, dalam segala pasang surutnya. 
Menerima, menghargai dan saling mengasihi tentu mudah diucapkan tapi menantang untuk dilakukan. Serahkan setiap hubungan kepada tuntunan yang di atas, maka semuanya akan berjalan dengan indah melebihi harapanmu. Amin!

Comments

  1. Cihuuuyyy makin bijak aja. Aku sukanya tips yg tukar2an duit itu van #upppssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia doong....wanita bijak. tukar2an duit?mau dooong..tapi belum sekaraang.wkwkwk

      Delete
  2. cieeeee....... yg lg curhat.... 5 tahun lg klo lu baca ini lagi pasti ngakak da vano... :p

    ReplyDelete
  3. jangankan 5 tahun lagi cun. abis publish sa baca ulang saja sa su ngakak...wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Couldn't agree more, Van.
    No.6 itu. Selalu jd pembuka percakapan. Sampe kadang2 detail skali pertanyaannya 😊😊😊
    Ekspresi segala bentuk emosi dalam komunikasi via telpon atau chat/sms itu penting. Haduh..Pokoknya ini tepat syekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa...dulu waktu single, mikirnya, pertanyaan ini basi sekali.kenapa orang pacaran suka batanya hal yang begitu. tapi setelah mengalami sendiri, yaelaaah...ternyata...hahaha

      Delete
  5. Satu saran saya, jangan hanya mengingatkan dia untuk makan, jaga kesehatan. Itu sudah naturenya manusia. Jadilah pasangan yang juga mengingatkan dia untuk selalu berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya, saya sendiri masi perlu diingatkan soal itu La. jadi, mau ingetin dy agak berat. hahaha...saya sendiri lupa. paling cuma kasi ingat pi gereja saja. meski sa pun masi suka alpa kadang-kadang.

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Biarkan dia jadi diri sendiri, sekalipun dia itu pasangan kita, tapi dia bukan milik diri kita
    #kutipan

    ReplyDelete
  8. @yosua kadiwanu : dan artinya adalah? lol

    ReplyDelete
  9. valentine kadiwanu22 May 2016 at 18:06

    Absence sharpens love, presence strengthens it.
    -Thomas Fuller-
    Jarak bukan masalah sepanjang 2 hati punya tujuan yg sama #eyaaa (sy tdk tau sy omong apa :v)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…