Skip to main content

Posts

Showing posts from 2010

TOILET TERKUNCI

(pict taken from google.com)


Pagi-pagi bangun, hendak buang hajat Hajatan kecil E-e-eh...pintu toilet terkunci Coba dibuka pake kunci yang tergantung di pintunya KAGAK BISA Ada 3 buah kunci SEMUANYA GA BISA Udah kebelet
Muncul pikiran untuk menggunakan kamar mandi saja Tapi, integritas melarangku: "Harap tidak buang air kecil di kamar mandi" Itu tulisan yang saya tempel di pintu kamar mandi kos beberapa waktu lalu dikarenakan bau pesing yang merebak
Kucoba bertahan 5 menit, terasa menyiksa Akhirnya kuputuskan untuk 'Break free' Toh, ini bukan karena keinginan saya tapi faktor keadaan Daripada saya sakit atau ngompol
Sekarang rasanya sudah lega Entah kenapa pula saya ingin menuliskannya di blog Hahahaha....

Evelyn (Based on true story)

(pict taken from google.com)
Lord God, You guide the universe with wisdom and love Hear the prayer we make to you for our country The Beautiful country of Ireland Through the honesty of our citizens, and the wisdom of those who govern us May lasting peace be delivered And truth and justice flourish Amen
Tuhan,
Kau yang memimpin alam semesta dengan kebijaksanaan dan cinta
Dengarkanlah doa kami bagi negara ini
Negara kami yang indah, Irlandia
Melalui kejujuran warga negara kami,
dan hikmat orang-orang yang memerintah kami
semoga kedamaian abadi kami dapatkan
dan kebenaran serta keadilan dapat berjalan dengan baik
Amin
temans, maaf ya kalau terjemahannya kurang oke. Tapi saya yakin kalian semua mendapatkan inti dari doa ini. Tau ga kalau doa brilliant ini diucapkan oleh seorang anak kecil bernama Evelyn di ruang sidang pada tahun 50an di Irlandia.
Mari kita lihat kebelakang, kenapa ni anak kecil satu bisa ada di pengadilan.
Sebuah keluarga miskin yang terdiri dari ayah (Pierce Brosnan), Ibu, seorang anak pe…

The Bucket List

It's difficult to understand the sum of a person's life Some poeple will tell you that it measured by the ones left behind Some believe it can be measured in faith Some say by love Other folks say life has no meaning at all Me? I believe that you measure yourself by the people who measured themselves by you What i can tell you for sure Is that, by any measure Edward Cole lived more in his last days on Earth than most people managed to wring out of a lifetime I know that when he died his eyes were closed and his heart was open (opening monolouge in The Bucket List Movie/picts taken from google.com)

Itu dia monolog yang membuka film "the bucket list" Temen-temen, boleh tidak saya sedikit subjektif? Saya harus bilang ni pilem oke punyaaah!!
Hal yang jadi poin utama waktu nonton ni film, "Apa sih yang pengen saya lakukan sebelum saya mati?" Pernah ga kau mikirin hal ini? Benar-benar mikir loh ya. Bukan sekedar terlintas di pikiran. Soalnya, menurut saya ketika kau benar-benar …

My feelings

Eaaaaa....musim berbingung ria dan ngomongin perasaan masih melanda diri saya.Setelah menimbang, dan menjual (emangnya tukang daging??) Setelah berpikir dan mencoba merasakan, ternyata memang saya senang. Hahahaha.... Yah, terserahlah orang mau bilang apa. Toh, yang menjalani saya. Setahu saya, saya juga tidak pernah ambil keputusan yang bodoh. Lebih tepatnya, saya mungkin sering mengambil keputusan yang beda sama mainstream. Tapi buktinya, saya baik-baik saja dan tidak pernah menyesal dengan setiap keputusan dalam hidup. Sekarang saya sedang duduk di kamar, menghadao laptop sambil makan kolak. ENYAAAAK Makan sembari menunggu balasan sms dari si Hitam. Masa tadi dia tanya, "Lulur tuh bisa memutihkan ya Van?" Orang yang aneh. Kalau sudah hitam, ya hitam aja. Kagak usah pake tanya soal lulur segala.
Apalagi cowok. Hahaha.... Kalau dia jadi putih, saya dong yang minder. Masa cowo lebih putih dari saya? Oh ya, selain ditemani kolak dan HP, saya juga ditemani sebuah buku. "Dari Soekarno …

JUNK of MY MIND

need someone to talk but i think nobody will stand until 10 minutes just to talk about this with me.So, i realize that my bestfriend only my writings. My blog. lov you so much deeeh... i had a crush. but i am not sure. he is nice. although he had bad experience in the past, after i know about him lil by lil, i know he is not that bad. the big question of my mind is, what is love like? How do we know we love someone? How if i just like or may be adore him? What is the different? Some people said, from the eye then goes to the heart. I dont get it! Some people i ask how they know their couple is someone they love had given me a simple answer about the process they had been trough to know they are in love. I still dont get it! How it can be so simple? I still dont get it! errrrrrrr i feel like a stupid girl. i dont know what i feel... i even dont know what i think about... all i know is, i seek him when he is out of communication. im happy when he text me im happy when he said those stupid words but i …

Rasa

(pict taken from google.com)
Membedakan rasa itu sulit bagi sayaKalau kamu ngajak saya makan di tempat yg katanya makanannya enak, saya pasti akan merasa biasa saja Karena saya tidak bisa membedakan rasa Bagi saya semua makanan itu sama saja Tidak ada yang lebih enak daripada yang lain Selama itu bukan bayam, pare, alpukad, atau keong pasti saya bilang enak
Ternyata kepekaan terhadap makanan bukan satu-satunya yg tidak bisa saya bedakan Rasa suka sama orang juga buat saya sama saja Misalnya ada yang dekat dengan saya, oke, seiring waktu, mengenal, saya suka Tapi, apa itu suka yang 'betulan' atau suka karena biasa juga saya tak mengerti Untuk itu, saya memang harus menunggu dan melihat apa yang terjadi seiring berjalannya waktu Kalau terburu-buru memutuskan, maka habislah sudah Pasti ujung-ujungnya ga baik
Ketika ditanya apa saya suka, apa saya sayang? Pasti saya akan menjawab, MUNGKIN atau sekarang sih asik-asik saja, kagak tau kalau nanti Bah, apa saya sudah mulai hidup kayak orang barat ya…

The Cinderella Man

(pictures taken from google.com)
Ive been watching "The Cinderella Man" in sunday grey. Kinda boring so i decided to watch this movie. First impression, i think this is a story about a guy who fall in love with a rich girl. The opposite of common cinderella story which was publish by Disney.
But i was wrong!
This movie is not as simple as that. And not the same as cinderella story we usually known. There is no magic, there is no fairy. It is about boxing, dream, possiblity, life, love, friendship, crisis, and family.
This is a story about James J. Braddock and his family. This is about his life who gives hope to people around him. He fight for life, he fight for living. But without he knows, he become hero for all the people around him.
His life being in upside down, but he always keep the honest and love. His wife, Mae is incredible woman. Accompanying her husband through the happiness and sorrow. Always give the best smile even James come home with nothing. He love James and th…

Too MUCH

Now i know what is like when you have something too much than you should.BORED That's the feeling. Dont have something to do. Wanna watch movie, i have too much movie and ive watched it all Wanna read something, i have read too much book, comics, magazine and im tired of it Wanna eat something, STOP!! im on diet!! Wanna facebook-ing, ive got 24 hours internet on my notebook Wanna read my thesis, too much on it, im tired So what should i do?

Foolish Game

So, me and someone who is close to me now make a deal. No communication for a week. We'll see what happen among a week. Do we remember each other or we just enjoy our day like there's nothing happen.We start it 24 November 2010 and will end at 1 December 2010.
Today is the first day. When i am online and so does he, i try not to chat or giving comment on his facebook. Hahaha... I play with my friends. Making jokes, doing my slide for presentation. But i can say that there is something missing. Lol
I wanna end up this game, but i remember something that, before i close to him, i can do it. So why i can't do it again? I think this should be easy.
For my readers, i will tell you the story of today. First, i just give Joehan my form to join a photography contest. And i will prepare myself to go to college.. I have to take my lunch box there. I'll tell you what happen this whole day after i come back from college. Have a nice day
(12.32 pm) ______________________________
Nothing s…

Lagi Hepi geje

sya lagi hepi asli...ga tau napa...mungkin karena akhir2 ini sering becanda...huahahaha...pokoknya hepi dah punya teman yang menyenangkan tu emang asik btw, tadi saya nemu quotes asik sekali...
The person meant for u is the person who’ll love u even when there’s NO MORE reason to love u. They'll find whats lovable in you. #TLS
naaaah...keren kan?? kayak Tuhan Yesus aja ya?

Sumpek

saya tahu soal masalah pribadi itu tidak akan menarik ditulis di blog kecuali sangat-sangat bombastis... jadi, kalau kalian tidak ingin tahu soal saya, abaikan saja tulisan ini.Saya cuma mau bilang, saya merasa akhir-akhir ini kayak zombie. Dalam melakukan apa pun seperti tidak punya tenaga dan semangat. Tidak ada passion juga. Jadi seperti hanya melakukan karena harus melakukan dan bukan karena ingin melakukan. Eaaaaaa.... tidak mengerti? sapa juga yang mau bikin pembaca mengerti. Ini hanya terapi saja kok. Soalnya menulis kan termasuk terapi kejiwaan :p

Chris Brown feat. Ester Dean: I Love You

Artist: Chris Brown feat. Ester Dean
Title: I Love You


Intro:
I dont know it is but (i love you i love you i love you)
I dont know what you do but (i love you i love you)

Verse 1:
Oh baby,
baby i dont know what it is but you drive me crazy
and every time im around you girl it feels amazing
and im on my best behavior,
when im with my baby, cuz i cant lose my baby

Chorus:
I dont met alot girls in my life but they not like you noo
ive been with the best and baby you the best of the best you're the greatest
i dont know what it is but (i love you i love you i love you)
i dont know what you do but (i love you i love you i love you)
i dont know what it is but (i love you i love you i love you)
i dont know what you do but (i love you i love you i love you)

Verse 2:
Lately when youre gone all i do is think about my baby,
im so gone off your love and i dont know why
baby its the way you love me, hold me, kiss me, cuz baby i..

Chorus:
I dont met alot girls in my life but they not like you noo
ive been with t…

The Book of Eli

Film ini, luar biasa aneh bagi saya sebagai orang Kristen pada awalnya. Masa si pemeran Utama, Eli, demi mencapai tujuannya selalu membunuh orang-orang yang dijumpai.
Yaaah, meskipun yang dia temui itu orang jahat, tapi bukan berarti harus dibunuh dengan sadis kan?
Dia juga kelihatan emosian. Padahal dia percaya Tuhan dan beriman. Tapi kok ga ada buah-buah roh sih?
Mungkin karena kondisi ya? Soalnya dia tidak punya pilihan selain menjadi seperti itu demi menuntaskan tugas yang diberikan Tuhan ke dia.Tapi di salah satu dialognya, Eli berkata "Selalu ada pilihan"
Bingung juga, tapi rasanya kalau hidup di jaman seperti Eli hidup, hanya hukum rimba yang bisa buat dia bertahan dan menuntaskan tugasnya.Tapi katanya dia bakal disertai dan dilindungi Tuhan sampai akhir ia menyelesaikan tugasnya. Film ini bikin orang yang tidak tahu kristen jadi mempertanyakan nilai-nilai kristiani.
Lalu hal aneh lainnya tuh pas dia sampai di satu kota yang sudah berbudaya. Disitu ada bos besar yang memi…

Tidal Wave

Ini film Korea yang oke punya. Ini film tentang Tsunami. Saya tidak berada di daerah Tsunami, jadi saya tidak tahu bagaimana perasaan orang-orang yang berjuang menyelamatkan diri dan orang-orang yang mereka kenal atau bahkan tidak kenal ketika bencana itu terjadi. Saya tidak tahu bagaimana perngorbanan mereka yang mati karena menyelamatkan orang lain. Saya Cuma tahu di Aceh telah terjadi Tsunami dan memakan korban jiwa.
Film ini, paling tidak menggambarkan bagaimana situasi dan perasaan orang-orang pada saat itu, walaupun saya yakin pasti situasi dan kondisinya lebih mengerikan daripada film ini.
Film ini mengajarkan kepada saya arti hidup.
Selama kita hidup, pergunakanlah segala kesempatan dengan baik dan selalu buat keputusan yang bijaksana dengan memikirkan orang lain. Berusahalah supaya tidak punya musuh dan ampuni orang yang menyakiti hatimu.Kalau suka, katakanKalau benci, ampuniKita tidak pernah tahu hidup ini Tuhan ijinkan sampai kapan kita kecapi.
Banyak sekali yang bisa saya cer…

Love Comes Softly

"The truth about God's Love is not that He allows bad things to happen. It's His promise that he'll be there with us when they do."
These words are being said by Clark to Marty, his wife, when she asked him about why he said that he believe that God always answer his prayers, in fact many bad things happen to him. LOVE COMES SOFTLY, is a film from Hallmark Production. This film tell us about love as a process and knowing by time. It is also tell us about God accompanying in our life.
May be I can tell you the short story about this film. Marty and Aaron, going from east to the west, to find the best place to living and runs their dream family. After so long, they find the best place they're be looking for. But unfortunatelly, that dream sweapt away in the morning. Aaron had a accident that taken his life when he was trying to run after his horse.
It's hard for Marty, of course. Not only because she love him so much, but because she only has Aaron in her life…

Music Can Be Anything (Tulisanku ini dimuat di Majalah Sound Up edisi Juli 2010)

Musik, entah sejak kapan ditemukan dan diciptakan. Yang pasti umat manusia tentunya sangat bersyukur musik ada di tengah dunia. Musik bisa jadi saluran perasaan yang tak terkatakan, musik bisa jadi teman, musik bisa jadi sumber uang, musik bisa jadi hobi, musik bisa pula jadi sarana kreatif dan aktualisasi diri.

Salah satu pertanyaan mendasar tentang musik, “Apa arti musik bagimu?” Mungkin ada di antara kita yang menjawab musik adalah segalanya dalam hidup, bahasa universal, anugerah Tuhan, dan sebagainya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, musik dapat menjadi apa saja. Itu artinya, musik bisa memiliki arti yang beragam atau berbeda-beda bagi setiap orang.

Ketika ada hal yang sukar disampaikan, baik itu kasih tak sampai ataupun emosi jiwa, entah bagaimana musik dapat menyalurkan semua itu dalam harmonisasi nada dan ekspresi lirik yang mengena. Masih ada lagi misteri dalam musik yang tak dimengerti, julukannya sebagai bahasa universal. Entah bagaimana seorang Indonesia yang mungkin hanya…

Musik: Men/Women's Best Friend (tulisanku ini dimuat di Soud Up Edisi April 2010)

Layaknya seorang sahabat setia, musik selalu menemani kita dikala sedih, marah, ataupun senang. Musik dapat berubah menjadi sesuatu yang kita inginkan atau butuhkan. Ketika kita sedih, musik akan berubah melankolis, ketika kita marah, musik akan berubah menjadi hentakan keras, dan ketika kita senang, musik akan semakin menambah keceriaan kita dengan nada-nadanya ceria. Namun apakah harus selalu begitu?

Ketika kita sedang merasa sedih, tanpa sadar kita mendengarkan musik yang melankolis. Ketika dewa amarah menaungi kita, musik dengan hentakan keras seakan mendukung kita dan menolong menyalurkan rasa amarah yang ada dalam diri kita. Dalam kegembiraan sebuah pesta, balutan musik yang membuat ceria pun menyelimuti hati setiap orang yang sedang berbahagia. Di sudut lain, musik juga bisa membuat kita mendekat pada Tuhan.

Sadar atau tidak, musik selalu menemani kita dalam kondisi hati seperti apapun. Musik tak akan lari, dia selalu ada, menemani, memberikan kita masukan lewat lirik-liriknya, b…

HIlang Kabar

3 hari hilang kabar... ada seorang cowok yang hilang kabar dan ceweknya bingung.
Temannya bilang, "mungkin dia lagi ngetes. soalnya saya juga dulu suka gitu sama cewek saya. ga mungkin lama-lama dia menghilang. kalau 1 minggu ga ada kabar, lapor polisi aja deh" HUahahaha...saya ngakak langsung :p

KEBERUNTUNGAN dan KESIALAN

Pict taken from bakerella.com
Hari ini saya mendapatkan KEBERUNTUNGAN dan KESIALAN. Keduanya sama-sama mengajarkan sesuatu bagi saya.
Kita mulai dengan KEBERUNTUNGAN. Hari ini saya tidak perlu bingung naik angkot dan telat ke kantor karena Epin (teman dan juga saudara saya) bersedia mengantarkan saya. Thanks God! Irit uang transport dan tidak telat. Padahal minta tolongnya jam 1 pagi. Itu menujukkan pada saya bahwa pasti ada jalan pas kepepet.
Mengenai hal berikutnya, KESIALAN. Ketika sedang bekerja menata buku di perpus mini kantor, tanpa sengaja saya memecahkan kaca lemari. HUFFFTTT!!!! Sempat syok. Tapi saya berusaha tenang dan segera menemui bos. "Bu, saya melakukan kesalahan," dengan tatapan memelas saya bicara. "Tenang Van, ada apa" Mendengar dan melihat aura ketenangan sang bos membuat saya sedikit bisa bernafas lega. "Saya memecahkan kaca lemari buku" dag dig dug... "Tenang Van, kamu koordinasi sama bu puput, bla bla bla... " semua ucapan bos memb…

Buntu

yang di tengah itu ka ade

Haiyah! entah mau bilang apa lagi. Judul di atas sudah cukup jelas rasanya.

BUNTU

Saya sedang BUNTU menghadapi analisis skripsi saya. Tidak ada contoh yang bisa dipelajari, tidak ada buku lain selain buku Eryanto yang bisa memberikan petunjuk yang saya perlukan.

Deadline pengumpulan skripsi tahap pertama tinggal dua minggu lagi dan saya belum apa-apa. Benar-benar merasa bodoh :p
Pengen nambah kerjaan tapi takut tidak fokus skripsi. Lama-lama saya kawin aja biar tidak pusing. Hahaha (just kidding)

Tadi Ka Ade bilang :
"coba aja kerja sebisamu. Selama masih relevan sama penelitianmu. Kalau memang sudah tidak bisa lagi, bunuh diri saja."
Kayaknya saya pilih yang kedua kalau saya bodoh. ahahaha.. Tapi ka ade bilang: "kalau lu mau bunuh diri, tolong sign out dari YM ini dan hapus chat kita tadi. Saya tidak mau ikut terlibat dalam kematianmu," hahahaha... Ka Ade memang pandai menghibur.

Gifted Hand Ben Carson Story (based on true story)

You can do anything anybody else can do, Bennie
Only you can do it better

Kalimat yang menggambarkan kepercayaan seorang ibu kepada anaknya. Sebuah keluarga afro american, tinggal di sebuah apartemen yang kecil. Sang ibu bekerja sebagai house keeping dan kadang menjaga bayi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Pemasukannya juga datang dari sebuah rumah yang disewakannya. Dulunya rumah itu ditinggali bersama sang suami. Namun ketika ia tahu bahwa suaminya ternyata memiliki istri dan anak di tempat lain, mereka bercerai dan rumah itu diberikan padanya.

Keluarga ini sekarang hanya terdiri dari seorang ibu dan dua orang anak laki-laki. Si bungsu, yang dalam film ini adalah tokoh utama, memiliki peringkat terendah di kelasnya. Nilai-nilainya dihiasi dengan huruf F dan E. Sang ibu pun dipanggil guru untuk membicarakan masalah ini.
Mrs.Carson sang ibunda, tidak ingin anak-anaknya bernasib sepertinya yang hanya menjadi pesuruh dan tidak pandai. Selama ini Mrs.Carson menyembunyikan dari anak-ana…

Dorian Gray Movie (Sebuah karya yang diangkat dari novel karangan Oscar Wilde)

Pengen awet muda? Setiap wanita pasti inginkan itu. Kecantikan abadi selalu menjadi dambaan banyak wanita. Makanya sekarang produsen kosmetik gencar banget memproduksi krim anti aging. Saya yakin mereka menghasilkan banyak uang dari hal ini.
Tapi bagaimana jadinya kalau pria yang menginginkan ketampanan abadi?
Dorian Gray (yang diperankan Ben Barnes), seorang pria muda kaya raya. Pewaris tunggal sang kakek yang baru saja meninggal. Ia pun kembali ke London untuk tinggal di rumah kakeknya yang kini sudah tiada. Dialah satu-satunya keluarga yang tersisa. No mom, no daddy, no siblings.
Dorian adalah pemuda yang tampan dan polos. Dia memiliki masa lalu yang kelam. Sang ibu meninggal ketika melahirkannya dan kakeknya menyalahkannya untuk hal itu. Setiap hari ia disiksa oleh kakeknya sendiri. Kelahirannya tidak diinginkan karena ia adalah anak hasil hubungan ibunya dengan seniman miskin yang tidak dikehendaki sang kakek.
Pria polos ini bertemu dengan Basil seorang seniman berbakat. Kemudian Dor…