18 November 2016

KEPOLOSAN MASA KECIL PART 2 : Beruangku Sayang, Beruangku Malang

Posted by Vany Kadiwanu
Reactions: 
0 comments Links to this post
Sewaktu kecil saya memang menggemari boneka. Di ulang tahun ke berapa saya lupa, saya mendapatkan hadiah boneka beruang berwarna merah dari Oma Matawai. Beruang itu mengenakan celana Monyet dan sangat empuk. Mungkin karena isi dalamnya berupa kapas. Mengapa tiba-tiba saya teringat iklan Bear Brand yah? Susunya sapi, mereknya beruang, iklannya naga. Hehehe...
Boneka ini saya perlakukan seperti anak saya sendiri. Setiap hari saya mandikan, secara NYATA!
Celupin air betulan.
Setiap hari saya pun memberinya 'makan' dan 'minum'.
Caranya dengan menyuapkan pasir dengan sendok melalui lubang kecil yang menganga di bagian mulut boneka itu serta memberinya minum air setalah makan. Setiap hari, secara konsisten saya melakukannya. Walhasil, lubang itu semakin menganga dan pembaca sekalian tentu sudah dapat menebak nasib dari boneka tersebut bukan?

gambar : google

KEPOLOSAN MASA KECIL PART 1 : Boneka dalam kubur

Posted by Vany Kadiwanu
Reactions: 
0 comments Links to this post
Enough with dramas ok! Saat ini saya mau berbagi cerita-cerita kocak masa kecil.
Saya percaya setiap orang pasti punya pengalaman masa kecil yang kocak. Hal ini tentu tidak terlepas dari kepolosan seorang anak kecil yang membuat dunia ini rasanya kok kocak banget yah. Mari membaca!

Waktu kecil, saya pernah diberikan hadiah boneka oleh tante saya. Boneka itu sangat saya sayangi dan sukai. Boneka Donald Bebek. Yap! waktu kecil saya sangat menyukai Donald Bebek dan tokoh Disney lainnya. Saking sayangnya, saya selalu bermain dengan bersungguh-sungguh, Seringnya, si boneka berperan sebagai anak dan saya sebagai emaknya, Pada suatu hari, dalam permainan berpura-pura, Donald sakit keras dan akhirnya meninggal. Demi totalitas permainan, saya membawa Donald ke gereja yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. Gereja dan rumah saya memang dalam satu kompleks yang sama. Saat itu, gereja kami sedang direnovasi sehingga banyak terdapat galian maupun material bangunan. Dengan semangat totalitas, saya menggali tanah di samping gereja dan mengubur Donald yang telah 'tiada' di sana. Setelah itu saya pergi.
Esok hari, saat saya ingin mengambil kembali boneka saya, tentu saja boneka itu telah hilang.


25 October 2016

SAHABAT JADI CINTA

Posted by Vany Kadiwanu
Reactions: 
0 comments Links to this post
Kuhantarkan bak di pelataranHati yang temaramMatamu juga mata matakuAda hasrat yang mungkin terlarang
*Satu kata yang sulit terucapHingga batinku tersiksaTuhan tolong aku jelaskanlahPerasaanku berubah jadi cinta
Reff 1:Tak bisa hatiku merapikan cintaKarena cinta tersirat bukan tersuratMeski bibirku terus berkata tidakMataku terus pancarkan sinarnya
Kudapati diri makin tersesatSaat kita bersamaDesah nafas yang tak bisa teruskanPersahabatan berubah jadi cinta
Back To *Back to Reff
Reff 2:Apa yang kita kini tengah rasakanMengapa tak kita coba persatukanMungkin cobaan untuk persahabatanAtau mungkin sebuah takdir Tuhan

25 July 2016

Patience

Posted by Vany Kadiwanu
Reactions: 
0 comments Links to this post
Patience is one of the hardest thing to do in this life.
Akhir-akhir ini saya dipertemukan dengan banyak hal yang menguji kesabaran,
Paling banyak hal yang saya hadapi adalah bertemu dengan orang-orang yang cukup menguji kesabaran saya sampai batas maksimal.
Pada awalnya, saya berpikir bahwa hal ini sangat menyebalkan. Tetapi semakin hari saya semakin memahami bahwa, ujian ini pasti ada maksudnya. Beliau yang di atas mungkin sedang mempersiapkan saya untuk menghadapi tantangan yang lebih besar lagi. Sehingga saya harus berlatih sejak saat ini.

19 June 2016

You

Posted by Vany Kadiwanu
Reactions: 
0 comments Links to this post
I love the feeling I have when I remember you
I love the smile you gave when you look at me
I love how you treat me
I love you


Berbeda tetapi Cinta. Gimana dong??

Posted by Vany Kadiwanu
Reactions: 
0 comments Links to this post
SELAMAT LIBURAAAAAN!!
Libur panjang telah tiba. Waktu yang paling saya tunggu-tunggu. Sebulan!!
Antara senang dan bingung juga mau diisi dengan kegiatan apa.
Kemarin saya merencanakan untuk berjalan-jalan selama satu minggu ke depan. Dari Rua-Waitabula-Waikabubak-Anakalang-Waingapu.
Last minute dapat tawaran yang tidak kalah asyik, menjadi Juri untuk lomba vokal grup anak, Na Anamu Voice di Kombapari.
Jadi saya merubah rute menjadi, Rua-Waitabula-Kombapari-kembali ke Waitabula. Minggu baru pulang Waingapu.
Intinya refreshing.
Waktu saya bercerita tentang rencana jalan-jalan saya ke pacar, dia tidak bersemangat. 
Masa depan saya dipastikan SURAM!!
Dia, lebih suka tinggal di rumah daripada jalan-jalan.
Well, saya juga begitu sih. Tapi ada masa-masanya saya suka jalan-jalan. Jalan-jalannya yang jauh-jauh. Kadang yang agak ekstrim.
Satu-satunya solusi adalah memuaskan diri berjalan-jalan selama masih single. Alias belum menikah.
Karena kalau sudah menikah nanti, saya pasti di rumah terus. SURAM.
Saya terkadang suka traveling, dia suka di rumah.
Saya suka mandi di laut, dia tidak suka ke laut.
Saya suka begadang, dia tidak kuat begadang kecuali terpaksa karena pekerjaan.
Saya suka jalan ramai-ramai dengan teman, dia lebih suka berdua.
Saya suka drakor, dia tidak (ya iyalah!)
Saya cerewet, dia pendiam.
Apalagi ya? Kayaknya selama ini yang saya temukan itu banyak sekali bedanya.
Semoga tidak menjadi masalah saat sudah menikah. Sejauh ini belum jadi masalah sih.



13 June 2016

Kamar = My Temple

Posted by Vany Kadiwanu
Reactions: 
0 comments Links to this post
Katakanlah saya orang yang agak kolot.Tetapi bagi saya, kamar saya adalah tempat yang hanya boleh ditempati oleh saya sendiri,
Hanya orang-orang yang saya ijinkan yang boleh memasuki ruangan ini.
Hanya orang-orang yang saya ijinkan yang boleh menginap di kamar ini.
Hanya adik saya, sahabat dekat, yang boleh.
gambar : google
Tidak boleh ada bayi di kamar gadis saya. Tidak boleh ada tamu yang saya ijinkan tidur di kamar saya, apalagi mengacak-acak isinya,bertanya ini itu, atau sekedar melihat-lihat.
And please, knock before you enter my room. With my permission of course!
Segenting apapun situasinya, saya tidak akan pernah membiarkan sembarangan orang menginap di kamar saya. Bahkan jika kamar di rumah semua penuh dan tidak ada tempat lagi untuk tamu bermalam.
Sorry, you have to find another place.
Don't blame me. Saya punya prinsip!
Satu-satunya ruangan tempat saya menjadi saya sepenuhnya hanya kamar saya. Terkhusus di Sumba Timur tercinta ini.
Jadi, tamu, please, cukupkan dengan yang ada. Okay?!

 

Sketch of my hands Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea