Skip to main content

7 Band Papan Atas Indonesia

Kita semua tahu kalau akhir-akhir ini blantika musik Indonesia lagi kacau balau dari segi musikalitas. Banyak band baru yang muncul dengan aliran yang mirip-mirip dan norak. Agak kemelayu-melayuan dan cengeng abis. Ditambah lagi suara pas-pasan, lirik yang terlalu easy dan terlalu biasa, ditambah lagi musik standar. I’m tire of this. Jujur gw ESMOSI bo! Band sekarang udah kayak kacang goreng, padahal dulu yang bisa jadi band tu bener-bener yang punya kualitas. Mau tahu deretan Band Indonesia yang keren dan ga norak plus punya album yang isinya lagu-lagu oke? Ini dia list a la Vany dan gw yakin lo bakal setuju ma gw :

1. Gigi






Ini salah satu dedengkotnya band Indonesia. Sejak gw SD sampe udah kuliah sekarang, ni Band masih eksis dan terus peka terhadap perubahan namun tetap menjaga kualitas dan karakternya. Banyak hits sudah diluncurkan dan menjadi favorit pecinta musik Indonesia. Siapa yang tak kenal Armand Maulana dan Dewa Budjana?

2. The Dance Company
Ini dia band yang baru muncul di tahun 2009. Packaging-nya aja yang baru, tapi isinya ya dedengkot alias sepuh-sepuh musik Indonesia juga. Ada Nugie (drummer) yang dulunya bersolo karir, ada Pongki (bassist) yang pentolannya Jikustik, Baim (gitaris) yang dulunya mantan vokalis Ada Band, dan Aryo Wahab (vokalis) yang dulunya vokalis SOG. Dan satu kesamaan mereka adalah mereka semua vokalis di Band lamanya. Keren ga? Lagu-lagunya keren abis. Siapa yang ga pernah denger lagu Papa rock n roll?





3. Sheila On 7






Ini dia band yang hampir setiap albumnya selalu hits. Sealbum isinya oke-oke semua. Dengan kata yang puitis namun tak terkesan boring, Eros sang gitaris yang merupakan pentolan band ini selalu berhasil menciptakan lagu yang khas SO7. Karakter vokal Duta sang vokalis juga memperkuat musik yang mereka buat dan membedakan mereka dari grup musik lainnya. Coba aja tutup mata trus suruh temen kamu mengacak lagu. Pasti kamu bisa tahu mana yang lagu SO7 even kamu belum pernah denger sebelumnya.


4. Maliq & The Essential






Ini lagi satu band yang beda dari yang lain. Mengusul tema Soul dan Jazz membuat band ini beda dari band-band lainnya. Kesuksesan mereka berpengaruh besar dalam meningkatnya kepopuleran musik soul dan jazz di kalangan anak muda. Musik tersebut tidak lagi dipandang musiknya orang tua dan kalangan atas saja namun bisa dinikmati semua orang. Kasih applause yuk buat mereka! Plok, plok, plok!!!

5. Andra & The Backbone




Andra yang merupakan gitaris Dewa bergabung dengan dua pemuda yang menamakan diri mereka The Backbone, dinaungi bendera Republik CInta menghasilkan Album slow rock yang indah dengan warna permainan gitar Andra. Slow Rock tulen! Vokal yang renyah, serak-serak basah dan energik dipadu dengan permainan gitar yang aggresif melodic menciptakan musik yang beda dari band lainnya. Perpaduan tersebut membuat setiap lagu dalam album mereka memiliki cita rasa. Tak ada satu lagu pun yang gw rasa jelek. Kalau ga percaya coba saja. Oh, perhatikan juga liriknya, kaya banget!

6. Letto




Ini lagi band asal Jogja yang sukses memikat pecinta musik Indonesia dengan lirik yang puitis khas Letto. Musik yang diselingi gaung-gaung atau distorsi (mungkin ini istilahnya) dan beat bass yang khas membuat musik mereka bener-bener enak untuk dinikmati terutama pas hari lagi hujan. Sedap! Suara neo yang vokalis yang juga unik membuat mereka mudah dikenali tanpa harus melihat videonya.

7. Nidji





Okay, band yang terakhir ini sebenernya gw ga suka-suka amat sih. Soalnya dulunya dia rada niru coldplay sama muse gitu dah. Tapi mereka berhasil ngebuktiin kalau itu hanyalah salah satu proses menemukan jati diri mereka. Sekarang mereka sudah punya ciri khas yang Nidji banget dan sudah tidak terlalu terpengaruh dua band luar tersebut. Hits mereka oke-oke dan berhasil menjaring banyak anak muda menjadi nidjiholic. Two tumbs up!

Comments

  1. dari ke 7 yang lo tampilin yang gue setuju itu sheila on 7.gigi.maliq.nidji.
    yang laennya si gue gak terlalu suka.

    ReplyDelete
  2. kenapa? apa alasannya? hehehe...
    Andra and the backbone tu awalnya gw juga ga suka loh... tapi setelah gw coba dengerin sealbum, jiwa ngrock gw bilang kalo ni band oke.. musiknya ga asal dan melodinya dapet banget...coba deh dengerin bro...liriknya juga oke...
    tapi dari semua yang lo setuju, gw setuju juga. itu emang yang oke2 karena punya ciri khas.

    ReplyDelete
  3. ya karena emang gue gak suka si sebenernya.
    jadi ya mau gue hayati liriknya juga gak berpengaruh si.
    hhe

    ReplyDelete
  4. oh...hahahahaha
    begono toh...kukira dirimu objektif...tak apalah..okelah kalau begitu...hihihi

    ReplyDelete
  5. hehe.
    y bgtulah .
    jd y kalo emang gw gk trlalu suka ma bandny mau d hayatin jg tetep gw gk suka.
    bukany gk suka c tp gk trlalu suka.hehe.

    ReplyDelete
  6. hehe.
    y bgtulah .
    jd y kalo emang gw gk trlalu suka ma bandny mau d hayatin jg tetep gw gk suka.
    bukany gk suka c tp gk trlalu suka.hehe.

    ReplyDelete
  7. hahahahaha...dasar kamu...
    tapi selera emang ga bisa dipaksa sih ya?
    baru2 ini gw nonton grammy award..keren banget...
    nonton gak?

    ReplyDelete
  8. deretan band papan atas lo norak2 smw..

    ReplyDelete
  9. hahaha...lalu yang tidak norak contohnya apa? menurut saya mereka yang punya kualitas dan musikalitas. mereka punya ciri khas dan eksistensi yang oke :)

    ReplyDelete
  10. knapa letto sekarang udah nggx ada?

    ReplyDelete
  11. Keren dimata lo belum tentu orang jg rasa! Yg penting dengarin aja yg menurut ello mantap!!!

    ReplyDelete
  12. Keren dimata lo belum tentu orang jg rasa! Yg penting dengarin aja yg menurut ello mantap!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…