Skip to main content

Posts

Showing posts from 2008

YoYo and Power Ranger

Menjadi seseorang yang gemar bercerita sama artinya dengan orang yang siap hati semua hal yang dikatakannya akan sangat mudah dilupakan yang mendengarnya. Mungkin, saking banyaknya cerita yang disampaikan, hingga akhirnya sulit bagi yang mendengarkan untuk menampung semua cerita itu. Yang diingat mungkin hanya garis besar atau inti dari cerita tersebut. Hal-hal kecil memiliki kemungkinan besar untuk dilupakan. Ya, iyalah... emang otak orang-orang yang mendengarkanmu hanya berfungsi untuk menampung semua cerita lu apa? Hahahaha...

Kalau dipikir-pikir... (Jangan lama-lama mikirnya... lanjut...)
OK.
Kalau sepintas dipikirkan (Yah...tetep mikir...)
Ya, iyalah... emang gw batu ga bisa mikir?!
LANJUT!
Hehehehe...

Gw ga nyangka, dua orang temen gw yang biasanya gw ceritain banyak hal bisa ingat hal kecil yang benernya ga penting banget untuk diingat. Jadi terharu...huhuhu...
Dari kecil, gw suka banget ma yang namanya Power Ranger. Mulai dari Power Ranger (PR) masih yang jamannya Tommy yang Mighty Mo…

Klabon (Klara & Bonbin)

Hari itu, Klara kedatangan sepupunya yang paling nyebelin. Sepupunya itu namanya Cleopatra. Walaupun namanya Cleopatra, tapi doski sama sekali bego dalam urusan berdandan alias norak abiss !
si Cleo ( nama panggilannya ) itu PD-nya overdosis, sama sekali nggak tahu diri, en punya cita – cita jadi artis terkenal.
“ hello, Klara. Lo tambah jelek aja deh. Nih, gw bawa’in oleh – oleh dari Paris buat elu ! “ katanya cuek, sambil menyodorkan bungkusan yang noraaaaak banget.
Lengkapnya, tu bungkusan warnanya merah menyala trus motifnya bunga matahari yang gede banget en dihiasi dengan pita yang warnanya ijo muda dan rasanya yang warnanya ijo muda itu kalo malam bisa nyala alias glow in the dark deh. Norak ya ?
Klara menerima hadiah itu dan langsung membukanya.
Isinya, sepatu bot warna ijo muda dengan motif bunga matahari yang kuning mentereng.
“ wah, makasih banyak ye ! hadiahnya buaguss banget. “ kata Klara dengan memberi penekanan pada kata ‘bagus’. Tidak lama kemudian Bonbin datang. OGI (Oma Go…

Bumi yang Malang

Siang itu seperti biasanya Matahari memuntahkan panasnya ke Bumi, mungkin semalam Matahari kebanyakan makan seperti biasanya. So, Bumi yang kena getahnya. Tapi, kalo Matahari ga muntahin panasnya pasti nanti Bumi kedinginan. Nah, kalo udah gitu si Bumi pasti ngeborong semua selimut yamg ada di toko – toko. And kita pasti ga bakalan kebagian selimut. Tau kan kalo si Bumi itu gede banget ?

$$$$$$$$$$$$$

Setiap tahun adakalanya Matahari cuti sebentar dan yang ganti’in tugasnya si Awan gelap. Tapi si Awan gelap itu gampang sekali nangis, apalagi kalo si Guntur udah ngagetin dia, Byurrr ! Bumi lagi yang kena getahnya. Tapi, kalo Awan gelap ga nangis nanti para petani bakalan gagal panen.
Pernah sekali – kali Awan gelap merugikan Bumi and isinya lho ! Itu terjadi gara – gara si Guntur marah abis – abisan sama Awan gelap. Alhasil, Awan gelap nangisnya ga berhenti – berhenti, and sekali lagi Bumi yang kena getahnya. Bumi digenangi air setinggi leher. Coba Matahari ga cuti. Pasti ga bakalan kayak…

Nyontek dikit dari Lupus trus dikembangin dikit…hihihihi…

Gia punya 3 saudara,dia anak ke tiga dari 4 saudara. So,ibunya punya 4 saudara . And it means saudaranya Gia are her mother saudara too. satunya Gia yang lainnya 3 orang saudaranya lagi. saudaranya saudara-saudara,saudara siapa? Aduh… kenapa begini ya, saudara-saudara? Maksudnya ini, Gia punya 2 orang kakak dan 1 orang adik. kakaknya udah kuliah adiknya masih SD. Nah, adik dan kakaknya itu saling bersaudara. Saudaranya saudara… Aduh! Mulai lagi tuh! Nama saudara Gia yang ada di cerita ini namanya Penta. Anaknya perempuan, eh, maksudnya dia anak perempuan kayak saudaranya Gia. Mereka berdua sangat kompas, maksudnya KOMPAK ABIS!!!. Hehehehe… mereka berdua selalu berangkat ke sekolah bareng-bareng , abis sekolahnya kan berdekatan. Saking dekatnya sampai-sampai sekolahnya senggol-senggolan.
Gia paling suka permen kapas. Itu lho, kapas yang diatasnya ditaburi gula. Katanya Gia sih uenakk BGT!!!hihihihi…
Oh iya, Gia seneng banget nyanyi. Lagu kesukaannya adalah OST-Mp 2 : INGATLAH HARI INI l…

Mimpi Itu Nyata (Cerpen pertama ditulis wakru SMP)

“ Tidak … pergi kau, aku tak mau ikut denganmu ! pergi, tinggalkan aku !! “ Landsey terbangun.
“ Landsey, kau tidak apa-apa ? “ ibunya bertanya dengan nada kuatir. “ Kamu memimpikan wanita itu lagi ? ” kembali ibunya bertanya. Namun Landsey tidak menjawab pertanyaan ibunya, ia malah balik bertanya.
“ Bu, apakah aku bukan anak kandung Ibu ? ” tanyanya.
“ Apa maksudmu ?ibu tidak mengerti,“.
“ Bu, tolong jawab pertanyaanku !“ pintanya penuh harap.
“Sebaiknya kau tidur. Ini sudah larut malam, good night honey…“ ia lalu mengecup kening putrinya kemudian berlalu dari kamar itu.
“Mengapa ibu tidak mau menjawab pertanyaanku ? atau … dugaanku benar ?“ bisik hati Landsey.
Malam itu udara terasa sangat dingin. Kedua orangtua Landsey menyelimuti tubuh mereka dengan 2 lapis selimut yang tebal. Namun anehnya, Landsey tidak merasa dingin seperti kedua orangtuanya. Ia merasa hangat… seperti ada sesuatu yang menyelimutinya. Namun ia tidak sadar akan hal itu.
Esok paginya ketika sarapan Landsey tampak murung s…

Crush by David Archuleta

I hung up the phone tonight
Something happened for the first time deep inside
It was a rush, what a rush

'Cause the possibility
That you would ever feel the same way about me
It's just too much, just too much

Why do I keep running from the truth?
All I ever think about is you
You got me hypnotized, so mesmerized
And I've just got to know

Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't goin' away
Goin' away

Has it ever crossed your mind
When we're hanging, spending time girl, are we just friends?
Is there more, is there more?

See it's a chance we've gotta take
'Cause I believe that we can make this into something that will last
Last forever, forever

Do you ever think when you're all alone
All that…

Untuk Bebe dan yang Mau Baca :)

hahaha...dasar...pancet ae...
promosi meneh...
hahahaha (bagus ga bahasa Jawaku?)

Bebe...itu juga maksudku..
kita hidup bukan karena orang lain aja tapi untuk orang lain.

saya punya impian membangun usaha saya sendiri. waktu kecil saya ingin sekali jadi fashion designer dan sampai sekarang mimpi itu tidak pernah padam. saya berharap dengan usaha saya ini suatu saat akan berkembang. Dan keuntungannya akan saya gunakan untuk mewujudkan impian besar saya.

Impian besar saya adalah membangun sebuah panti asuhan yang saya kelola sendiri dan fokus pada pendidikan. Saya terinspirasi oleh kisah hidup Pak Budi dan Ibu Peggy yang sudah melakukan hal tersebut di Kupang.
Hal lain yang mendorong saya untuk mewujudkan impian tersebut adalah karena rasa cinta saya pada daerah kelahiran saya. Kemiskinan menjadi momok yang membuat masyarakat disana hidup dalam kesenjangan sosial yang sangat terlihat. Yang kaya sangat kaya dan yang miskin sangat miskin. Anak-anak yang tidak bersekolah berprofesi sebagai pemulu…

LIFE (MINE?)

HIDUP UNTUK BERBAGI

18 September 1988 seorang bayi perempuan mungil, Agriani Stevany Kadiwanu, dilahirkan di Waingapu suatu kota kecil di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Bayi perempuan ini terlahir dengan kondisi yang lemah. Hari demi hari, minggu berganti minggu, bulan, bahkan tahun berganti tahun sebagian besar ia lewatkan dalam sebuah kamar putih dengan orang-orang yang berlalu-lalang dengan seragam putih-putih. Anak perempuan yang selalu disapa dengan sebutan Vany ini terlahir dengan penyakit Asma yang parah. Setiap tengah malam ia selalu kesulitan menghirup udara. Itulah mengapa, ia sangat lemah. Tapi, kedua orangtuanya yang begitu menyayanginya tidak pantang menyerah. Mereka percaya bahwa Vany pasti bisa sembuh dan tidak perlu tersiksa lagi setiap malam. Berkat kegigihan mereka yang rutin mengantakan Vany ke Dokter untuk berobat, akhirnya di usianya yang ke 7 tahun, Vany 100% bebas dari penyakitnya tersebut. Kejadian langka untuk penyakit bawaan/turunan. Sejak saat itu, berbaga…

Chances for Changes

Chances for Changes.Hmm. What should i say? Mari mulai dengan apa makna Chances for Changes bagi saya. Buat saya, Chances for Changes adalah suatu kesempatan untuk berubah yang dimiliki setiap orang hanya saja tidak disadari keberadaannya.

Kita manusia adalah makhluk yang dilahirkan dengan dengan keunikan tersendiri. Pembentukan karakter manusia ditentukan bagaimana ia mengalami proses dari masa kecil hingga ia dewasa. Unik bukan?

Saya punya seorang teman yang saat ini sedang mengalami proses dalam CfC (Chances for Changes). Dulunya dia adalah orang yang sangat cuek. Dia tidak peduli bagaimana cara memperlakukan cewek dengan baik. Tapi dia bukan orang yang jahat atau tidak sopan. Dia orang yang sangat baik, terlalu baik malah. Hanya saja, dia menyamaratakan tingkat sopan terhadap wanita dan pria sejajar. Padahal kita tahu perbedaannya besar sekali. Hahaha... tapi itulah dia. Kalau saya sendiri memang pada dasarnya sudah biasa diperlakukan kayak anak laki-laki, jadi tidak terlalu memper…

Hubungan Tanpa Masa Kadaluarsa

Salah satu bagian yang menyita sebagian besar hidup manusia adalah saat manusia jatuh cinta. Entah mengapa berbagai hal menyangkut jatuh cinta begitu rumit. Mungkin karena ini masalah perasaan yang cenderung seperti ombak di lautan yang memiliki masa pasang surut. Atau juga karena menurut para peneliti cinta adalah sesuatu perasaan yang disebabkan oleh salah satu bagian di belakang kepala kita (entah apa namanya) yang merangsang munculnya perasaan mencintai dan akan hilang setelah 3 tahun.

Apakah ini berarti cinta memiliki masa kadaluarsa seperti yang dikatakan oleh Dewi Lestari? Apabila cinta memiliki masa kadaluarsa, maka berapa kali kita akan jatuh cinta sepanjang hidup kita? Berapa kali seseorang akan menikah kemudian bercerai dalam hidupnya?

Yang saya pahami disini adalah bagaimana kita membuat suatu komitmen dan berjanji setia dengan komitmen tersebut. Sangat mudah berteori mengenai hal ini. Yang sulit adalah penerapannya. Saya sendiri adalah tipe manusia yang sangat mudah meras…