Skip to main content

Bukannya gw pelit.. tapi....

“Duh, gw belum dapet kiriman nih. Batal deh ikutan camping,” ujar Ria.

“Udah, pake duitku aja dulu. Tar kalau uda dapet kiriman baru dibalikin,” si Fania menawarkan bantuan.

“oke deh”

Beberapa hari kemudian si Fania mulai kelabakan. Uangnya habis lebih cepat dari yang diduga. Gara-garanya dia banyak tugas di kampus yang bikin duitnya melayang buat urusan ngeprint, fotokopi, jilid, dll.

“Besok kita mau jalan-jalan seharian, abis nonton kita renang terus karaoke,” kata Ria. Fania menimbang-nimbang dan akhirnya memutuskan kagak mau ikut. Doski kan harus berhemat. Liburan ini Fania bertekad mau ke Jogja. Belum pernah dia melihat kota pelajar itu.

Mendengar rencana jalan-jalan temannya, Fania jadi ingat kalau dia lagi butuh duit juga. Mau ngomong langsung sungkan. Akhirnya dia memutuskan untuk SMS aja. Ria pun menyanggupi akan mengembalikan uang Fania ketika mereka bertemu nanti. Baru aja dapet titik cerah buat saving money, Fania dapet ajakan makan di pizza dari temen-temen gerejanya. Waduh, keluar duit lagi nih.

Akhirnya Fania SMS Ria supaya uangnya dititipin sama kakak atau adiknya yang kebetulan segereja sama Fania. Dan ternyata mereka ga dateng ke acara tersebut. Wah, kesempatan berhemat nih. Gw juga ga dateng aja ah, pikir si Vany. Toh, kalau mereka ga ada bakal garing banget acaranya.

Ya udah deh Ri. titipin sama Dony aja.

Dia ke gereja kan hari minggu. Gw ga jadi ke pizza.

Ria pun membalas

Ya apa sih? Kok plin plan? Katanya uangnya buat ke pizza.

Tipu muslihat ya?

Waduh, mati gw kalau si Ria salah paham. Bisa-bisa dia udah gak percaya lagi ma gw. Segera Fania membalas SMS itu dengan penjelasan sepanjang jalan kenangan. Hihihi…

Gak. Bukan gitu. Gw ga mau ikut karena kakak ma adik lo ga ikut

Yang bisa ngerti becandaan gw kan cuma mereka.

Tar gw garing sendiri kalo mereka ga ada.

Emang napa mereka ga dateng tu acara Ri?

Ria tidak membalas lagi. Fania semakin bingung. Pikirnya, ya sudahlah. Kenapa juga gw harus pusing gini. Tapi ga enak juga sih. Gw jadi kayak rentenir aja. Jujur aja. Gw benernya sungkan banget minta tu duit. Tapi karena gw emang belum ngambil duit dan harus berhemat demi Jogja, gw terpaksa minta duit itu dari temen gw. Ga maksud pelit atau gimana. Kalau lo pade jadi gw, apa yang bakal lo rasain dan lakukan?

Comments

Popular posts from this blog

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

Cara merebut hati cowok anak band

Penelitian asal-asalan oleh gw saat lagi ga ada kerjaan.
Cara merebut hati cowok anak band:

1. Vokalis
Karena posisinya yang paling depan di setiap penampilan band, otomatis jadi sorotan utama. Biasanya juga yang jadi vokalis tu kece-kece. Paling gak lebih kece dari personil lain kalo isinya orang-orang gak kece. Biasanya cowok yang jadi vokalis ni hobinya tebar pesona sana-sini, diobralin gitu, ngerasa ganteng. Kalo mau dia kasi perhatiannya ke kamu, bikin dia penasaran. Jangan kasih kesempatan dia tebar pesona di depan kamu. Bikin dia ngerasa kalo kamu ga terpengaruh ma tampang dia. Mo dia loncat-loncat, pura-pura tenggelam, ditilang, dicopet, dirampok, digebukin. Cuekin aja. Dijamin 100% dia bakal BT ma kamu. Hihihihi….

2. Lead Gitar
Ini dia posisi yang tugasnya memberikan warna pada musik sebuah band (kata temen gw kevin). Cowok yang ada di posisi ini biasanya dikagumi cewek-cewek. Untuk merebut dia dari tangan cewek- cewek penggemarnya mudah saja. Lo putusin aja senar gitarnya. …