Skip to main content

Batal Jadi Editor buku. Duniaku ternyata memang media massa cetak aja ^^


Hai guys, aku membawa berita yang ga tau mau dibilang baik atau buruk. hahaha
Tapi buatku, ini berita yang baik-baik aja dan mengesankan sih.
Tadi saya baru dari MIC Publising. Saya datang dengan surat lamaran dan portfolio tulisan yang pernah dimuat di media cetak, tanpa tahu MIC itu kantor apaan.
Huahahh...cuma iseng aja sih sebenarnya. Menanggapi info lowongan Editor yang diberikan Kak Selvy. Pikirku, sama saja kayak mengedit berita... Paling bedanya di hemat kata dan tidaknya...

Daaaaaaaaan...
Setelah saya wawancara, menerima tulisan yang harus diedit sebagai ujian awal, akhirnya saya terdorong untuk mempertimbangkan ulang. Apakah saya yakin mau jadi editor buku???
Kerjanya kantoran, berhadapan dengan kamus, ga ketemu artis, ga ketemu pejabat, ga bisa bermain di tulisan dengan sedikit bebas.

Selain masalah itu, saya juga ada kesulitan di penerjemahan inggrisnya. Teks yang tadi dikasih ke saya bahasa inggrisnya kacau. Dan ternyata itu memang sengaja. Untuk ngetes doang. Tapi dari situ saya udah terdorong untuk berpikir ulang. Dan akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi C Ester dan membatalkan lamaran itu.
Saya ga mau berkarir di bidang yang saya ga bisa expert di situ. Perfeksionis memang. Tapi gpp kan?

Omongan kita di telepon kira-kira gini:
halo ce, ini vany yang tadi wawancara
oh ia van. ada apa?
Aku rasanya ga bisa lanjut deh. Setelah kulihat naskahnya, aku kayaknya ga cocok jadi editor buku. Bahasa inggrisnya, Inggris banget. Agak sukar
...
oh, iya Van GPP. Tapi klo kita butuh penulis aku pasti kontak kmu. tulisanmu emang bagus soalnya. Portfoliomu akan aku simpan
OK ce, makasih ya ^^

Nah, singkatnya kayak gitu dah. Ga aku detailkan persis biar ga panjang ceritanya. hihihi...pokoknya aku bakal fokus di media massa kayak majalah atau koran aja deh.. Makasih Tuhan buat kesempatannya ^^

Comments

  1. kau slalu bisa membuatku tersenyum.. :)

    ReplyDelete
  2. kau slalu bisa membuatku tersenyum.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

Cara merebut hati cowok anak band

Penelitian asal-asalan oleh gw saat lagi ga ada kerjaan.
Cara merebut hati cowok anak band:

1. Vokalis
Karena posisinya yang paling depan di setiap penampilan band, otomatis jadi sorotan utama. Biasanya juga yang jadi vokalis tu kece-kece. Paling gak lebih kece dari personil lain kalo isinya orang-orang gak kece. Biasanya cowok yang jadi vokalis ni hobinya tebar pesona sana-sini, diobralin gitu, ngerasa ganteng. Kalo mau dia kasi perhatiannya ke kamu, bikin dia penasaran. Jangan kasih kesempatan dia tebar pesona di depan kamu. Bikin dia ngerasa kalo kamu ga terpengaruh ma tampang dia. Mo dia loncat-loncat, pura-pura tenggelam, ditilang, dicopet, dirampok, digebukin. Cuekin aja. Dijamin 100% dia bakal BT ma kamu. Hihihihi….

2. Lead Gitar
Ini dia posisi yang tugasnya memberikan warna pada musik sebuah band (kata temen gw kevin). Cowok yang ada di posisi ini biasanya dikagumi cewek-cewek. Untuk merebut dia dari tangan cewek- cewek penggemarnya mudah saja. Lo putusin aja senar gitarnya. …