Skip to main content

Mengapa Allah yang MAHAPENGASIH Membiarkan Umat PilihanNya Tewas?


Walaupun makan dan minum dari makanan dan minuman rohani yang sama, tetapi mengapa sebagian besar bangsa israel malah dibiarkanNya tewas di padang gurun? Mengapa? Apa yang salah?

Itu terjadi sebagai contoh bagi kita. Peringatan apa?

Bahwa kita tidak boleh menginginkan hal-hal yang jahat seperti yang sebagian bangsa Israel lakukan.

Katanya Allah maha pengasih, tetapi mengapa Ia tidak mengampuni mereka dan membiarkan mereka tewas? Apalagi Israel adalah Umat pilihanNya.

Ternyata, bangsa Israel itu justru telah menyalahgunakan kasih Allah yang begitu besar kepada mereka. Bayangkan saja, mereka menyembah berhala. Padahal kita tahu sendiri bahwa Allah kita adalah Allah yang cemburu. Ia bahkan telah menuliskan di hukum taurat agar jangan ada Allah lain di hadapanNya. Selain itu, beberapa orang diantara bangsa pilihan Allah itu bahkan melakukan percabulan. Hal yang sangat tidak disukaiNya, dilakukan oleh umat yang paling dikasihiNya. Bayangkan ketika orang yang kamu cintai berselingkuh (baca:bersetubuh) dengan orang lain yang bukan pasangannya. Pasti hatimu akan hancur berkeping-keping.

Karena Allah adalah maha pengasih, terkadang kita sebagai manusia memanfaatkan itu itu berbuat dosa, dan dengan seenaknnya datang kembali padaNya dan memohon ampun. Ini sama saja dengan mencobai Allah. Seperti yang dilakukan oleh beberapa orang Israel. Konsekuensinya, mereka mati dipatuk ular. Apa hak kita mencobai Allah? Manusia berdosa yang bahkan tidak dapat membalas kasihNya. Kita harus yakin dan percaya sepenuhnya kepadaNya dan kita juga harus menghormati dia yang adalah Raja segala raja. Janganlah Raja sudah menunduk kepada kita, trus kita injak-injak. Itu namanya kurang ajar.

Satu hal lagi yang tidak disukai oleh Allah, bersungut-sungut. Allah tidak suka jika umatnya bersungut-sungut. Kita harus mengucap syukur dalam segala hal dan percaya bahwa segala hal yang diijinkanNya terjadi dalam hidup kita adalah sesuatu yang sudah direncanakanNya dengan Indah.

Alkitab menuliskan, 1Kor 10:11-12 “semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba. Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!”

Di zaman akhir ini, kita harus menjaga diri dengan sebaik mungkin. Banyak hal antara baik dan benar akan sangat tipis perbedaannya. Tetapi selama ada Allah dan kita teguh memegang firmanNya, maka kita akan selamat.

Satu hal lagi yang terdengar klasik namun benar adanya, adalah bahwa Allah tidak pernah memberikan cobaan yang melebihi kemampuan kita. Sesulit apa pun itu, pasti dapat kita lalui bersamaNya. Ia akan memberikan pada kita jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi (1 kor 10:13).

Hal lain yang Tuhan ajarkan melalui rasul Paulus adalah bahwa kita tidak boleh hanya memperhatikan kepentingan kita sendiri. Hendaknya kita hidup untuk orang lain.

Loh..ngapain kita harus hidup untuk orang lain? Ngurus diri sendiri saja belum tentu becus ngapain liat orang lain? Pasti itu yang terbesit di benak kita.

Alkitab mengajarkan agar kita hidup untuk menyenangkan semua orang dalam segala hal, bukan untuk kepentingan diri sendiri, tetapi untuk kepentingan orang banyak, supaya mereka beroleh selamat, dan itulah yang menyukakan hati Tuhan. Bukankan amanat agung yang Yesus berikan kepada umatNya, adalah agar kita menyampaikan kabar keselamatan kepada seluruh bangsa di dunia?

Dasar iman Kristen adalah kasih, termasuk kasih terhdap sesama. Meneladani Kristus dan kasihNya kepada kita yang bahkan rela menyerahkan nyawaNya bagi kita. Kita belum tentu bisa seperti itu bukan?

Hanya Allah saja yang patut disembah karena kasihNya. Semua yang Ia lakukan buat kita hanya karena kasihNya yang begitu besar kepada kita.

Mau lari kemanapun, kita ga akan pernah terpisah dari kasihNya kepada kita. KasihNya ada dimanapun dan selalu tersedia bagi kita. AMIN!

12.10.09 @my room

Comments

Popular posts from this blog

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

Cara merebut hati cowok anak band

Penelitian asal-asalan oleh gw saat lagi ga ada kerjaan.
Cara merebut hati cowok anak band:

1. Vokalis
Karena posisinya yang paling depan di setiap penampilan band, otomatis jadi sorotan utama. Biasanya juga yang jadi vokalis tu kece-kece. Paling gak lebih kece dari personil lain kalo isinya orang-orang gak kece. Biasanya cowok yang jadi vokalis ni hobinya tebar pesona sana-sini, diobralin gitu, ngerasa ganteng. Kalo mau dia kasi perhatiannya ke kamu, bikin dia penasaran. Jangan kasih kesempatan dia tebar pesona di depan kamu. Bikin dia ngerasa kalo kamu ga terpengaruh ma tampang dia. Mo dia loncat-loncat, pura-pura tenggelam, ditilang, dicopet, dirampok, digebukin. Cuekin aja. Dijamin 100% dia bakal BT ma kamu. Hihihihi….

2. Lead Gitar
Ini dia posisi yang tugasnya memberikan warna pada musik sebuah band (kata temen gw kevin). Cowok yang ada di posisi ini biasanya dikagumi cewek-cewek. Untuk merebut dia dari tangan cewek- cewek penggemarnya mudah saja. Lo putusin aja senar gitarnya. …