Skip to main content

Cewek ga boleh lebih dari cowok???!!!

Wanita mana yang tak kenal dengan istilah emansipasi wanita atau yang sedang populer saat ini, gerakan feminisme. Dimana wanita memiliki kedudukan yang setara dengan pria. Dalam hal berkarya, saya setuju. Tetapi dalam hal kodrat atau dasar Allah menciptakan wanita,


saya sadar sepenuhnya bahwa wanita diciptakan untuk tunduk dan menghormati laki-laki. 1 Korintus 11:3 menuliskan, bahwa kepala dari laki-laki adalah Kristus dan kepala dari wanita adalah laki-laki. Ini hal yang tak terbantahkan.
Wanita boleh berkarya sebebas-bebasnya, meniti karir, menuai prestasi. Tapi sebagai wanita yang takut akan Tuhan, kita harus patuh kepada firmanNya.
Dalam 1 korintus 11, saya menemukan bahwa :
Wanita harus menghormati kaum laki-laki (ayat 3)
Allah mengakui adanya saling membutuhkan antara pria dan wanita (ayat 11)
Pria tidak boleh berambut panjang (ayat 14)
Wanita sebaiknya berambut panjang karena itu merupakan kehormatan baginya (ayat 15)
Beberapa hal yang saya temukan di atas mungkin bertentangan dengan konsep wanita masa kini. Terkesan kolot memang. Saya akui itu. Yang pertama telah dibahas mengenai emansipasi. Kemudian, pria gak boleh gondrong. “Heloo!!! Hari geneeeeee!!!!!!! Itu kan namanya mode!! Lagian, jangan menilai kacang dari kulitnya dong…” Kata orang yang tidak takut akan Tuhan. Tetapi, alkitab telah nyata-nyata menuliskan bahwa adalah kehinaan bagi pria yang berambut panjang. Jika kita adalah umat yang taat, tentu kita tidak akan merasa kolot atau semacamnya. Toh, masih banyak mode rambut pendek yang keren-keren. Apa ruginya menaati Allah?
Yang terakhir adalah wanita sebaiknya berambut panjang. Sama seperti kasus laki-laki tak boleh gondrong, alasan utamanya manusia adalah mode. Apalagi sekarang sedang tenar-tenarnya gaya rambut ala rihanna dan agyness deyn yang super cepak atau populernya mode rambut pixie. Majalah fashion bahkan menganggap mode tersebut super kawaii alias keren banget! Tetapi, sekali lagi, alkitab mengatakan lain. Jelas-jelas tertulis bahwa wanita berambut panjang adalah suatu kehormatan. Dan pada akhir perikop bahkan dituliskan bahwa umat Allah bukanlah umat yang membantah.
Nah, saya memilih untuk mengikuti firmanNya.
Bagaimana dengan Anda?

Comments

Popular posts from this blog

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…