Skip to main content

Everybody's fine movie (a film of Robert De Niro)


Ini film yang special banget! Aktornya aja Robert De Niro, Kate Beckinsale, Drew Barrymore dan Sam Rockwell. Kisah yang mengingatkan saya sama Bapa saya, mama yang udah meninggal dan komunikasi dalam keluarga.
Frank (Robert De Niro) memiliki 4 orang anak. Amy, Rosie, Robert dan David. Istrinya telah meninggal dan anak-anaknya telah memiliki kehidupan mereka sendiri. David tinggal di New York, Amy di Chicago, Robert di Denver dan Rosie di Las Vegas. Tinggallah si Frank di rumahnya sendiri dan yang dikerjakannya setiap hari hanyalah berkebun, sebab dia sudah pensiun.
Di awal cerita, keliahatannya mereka bakal ngumpul di rumah Frank. Pria tua ini senangnya bukan main. Dia mulai mempersiapkan semuanya. Beli alat barbeque yang baru, beli daging, wine…
Tapi di menit-menit terakhir semua anaknya membatalkan rencana karena kesibukan mereka.

Waktu lihat scene ini. Saya berjanji pada diri saya sendiri. Saya ga bakal mau Bapa saya bernasib seperti Frank. Sendiri di rumah. Ga punya teman bicara. Saya bakal bawa dia kemanapun saya pergi. Kalau perlu saya tinggal di rumahnya sampai kapan pun. Saya tahu saya harus punya kehidupan sendiri, tapi saya juga tidak mau Bapa saya kesepian dan meratapi kenangan masa kecil saya di saat dia masih bisa melihat saya di waktu dewasa.

Frank akhirnya membuat keputusan besar. Dia ingin membuat kejutan dengan mengunjungi anak-anaknya melalui jalur darat. "kalian tidak bisa datang, maka saya yang datang" kira-kira itu dialognya waktu ketemu Amy. Sebelumnya dia ke apartemen David, tapi orangnya ga ada. Akhirnya dia lanjut ke Chicago untuk ketemu Amy. Amy udah jadi orang sukses. Rumahnya mewah, pekerjaannya bagus. Dia punya agency periklanan. Memiliki seorang putra bernama Jack. Setelah semalam menginap, Frank akhirnya berangkat dan menemui Robert. Bukan pertemuan yang cukup baik soalnya si Robert agak sedikit tidak nyaman dengan kedatangan ayahnya. Frank melihat kebohongan juga dalam kunjungannya kali ini. Akhirnya perhentian terakhir di Las Vegas tempat Rosie tinggal. Sambutan hangat dan Rosie sangat ingin bersama ayahnya. Tapi sayang, lagi-lagi kebohongan besar Frank dapati dalam kehidupan anaknya yang satu ini.

Orang tua selalu ingin yang terbaik bagi anaknya, sama seperti Frank. Semua anak-anaknya sangat mengasihinya dan ingin membuatnya bangga. Frank awalnya menyangka bahwa semuanya baik-baik saja. Tapi perjalanannya mengunjungi anak-anaknya telah membuka matanya bahwa ada banyak hal yang disembunyikan darinya selama bertahun-tahun. Ada banyak hal yang berjalan tidak sesuai yang ia pikirkan. Dan bagian terburuknya adalah ia telah dibohongi anak-anaknya sendiri.
"because nobody wants to be hurt"
Anak-anaknya berbohong padanya untuk menjaga agar ayah mereka tidak kecewa. Tapi mereka ga sadar, kebohongan mereka lebih mengecewakan ayahnya. Mereka selalu menceritakan apa pun pada almarhum ibu tetapi ga pernah mau terbuka sama ayah mereka.

Banyak adegan mengharukan dan membuat kita berpikir kembali, mengingat apa saja yang sudah orang tua kita lakukan buat kita dalam film ini. Saya hanya bisa bilang, film ini AMAT SANGAT LAYAK DITONTON! Kalian ga bakal kecewa. Film ini produksi 2009. Jadi masih fresh di mata :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…