Skip to main content

Everybody's fine movie (a film of Robert De Niro)


Ini film yang special banget! Aktornya aja Robert De Niro, Kate Beckinsale, Drew Barrymore dan Sam Rockwell. Kisah yang mengingatkan saya sama Bapa saya, mama yang udah meninggal dan komunikasi dalam keluarga.
Frank (Robert De Niro) memiliki 4 orang anak. Amy, Rosie, Robert dan David. Istrinya telah meninggal dan anak-anaknya telah memiliki kehidupan mereka sendiri. David tinggal di New York, Amy di Chicago, Robert di Denver dan Rosie di Las Vegas. Tinggallah si Frank di rumahnya sendiri dan yang dikerjakannya setiap hari hanyalah berkebun, sebab dia sudah pensiun.
Di awal cerita, keliahatannya mereka bakal ngumpul di rumah Frank. Pria tua ini senangnya bukan main. Dia mulai mempersiapkan semuanya. Beli alat barbeque yang baru, beli daging, wine…
Tapi di menit-menit terakhir semua anaknya membatalkan rencana karena kesibukan mereka.

Waktu lihat scene ini. Saya berjanji pada diri saya sendiri. Saya ga bakal mau Bapa saya bernasib seperti Frank. Sendiri di rumah. Ga punya teman bicara. Saya bakal bawa dia kemanapun saya pergi. Kalau perlu saya tinggal di rumahnya sampai kapan pun. Saya tahu saya harus punya kehidupan sendiri, tapi saya juga tidak mau Bapa saya kesepian dan meratapi kenangan masa kecil saya di saat dia masih bisa melihat saya di waktu dewasa.

Frank akhirnya membuat keputusan besar. Dia ingin membuat kejutan dengan mengunjungi anak-anaknya melalui jalur darat. "kalian tidak bisa datang, maka saya yang datang" kira-kira itu dialognya waktu ketemu Amy. Sebelumnya dia ke apartemen David, tapi orangnya ga ada. Akhirnya dia lanjut ke Chicago untuk ketemu Amy. Amy udah jadi orang sukses. Rumahnya mewah, pekerjaannya bagus. Dia punya agency periklanan. Memiliki seorang putra bernama Jack. Setelah semalam menginap, Frank akhirnya berangkat dan menemui Robert. Bukan pertemuan yang cukup baik soalnya si Robert agak sedikit tidak nyaman dengan kedatangan ayahnya. Frank melihat kebohongan juga dalam kunjungannya kali ini. Akhirnya perhentian terakhir di Las Vegas tempat Rosie tinggal. Sambutan hangat dan Rosie sangat ingin bersama ayahnya. Tapi sayang, lagi-lagi kebohongan besar Frank dapati dalam kehidupan anaknya yang satu ini.

Orang tua selalu ingin yang terbaik bagi anaknya, sama seperti Frank. Semua anak-anaknya sangat mengasihinya dan ingin membuatnya bangga. Frank awalnya menyangka bahwa semuanya baik-baik saja. Tapi perjalanannya mengunjungi anak-anaknya telah membuka matanya bahwa ada banyak hal yang disembunyikan darinya selama bertahun-tahun. Ada banyak hal yang berjalan tidak sesuai yang ia pikirkan. Dan bagian terburuknya adalah ia telah dibohongi anak-anaknya sendiri.
"because nobody wants to be hurt"
Anak-anaknya berbohong padanya untuk menjaga agar ayah mereka tidak kecewa. Tapi mereka ga sadar, kebohongan mereka lebih mengecewakan ayahnya. Mereka selalu menceritakan apa pun pada almarhum ibu tetapi ga pernah mau terbuka sama ayah mereka.

Banyak adegan mengharukan dan membuat kita berpikir kembali, mengingat apa saja yang sudah orang tua kita lakukan buat kita dalam film ini. Saya hanya bisa bilang, film ini AMAT SANGAT LAYAK DITONTON! Kalian ga bakal kecewa. Film ini produksi 2009. Jadi masih fresh di mata :)

Comments

Popular posts from this blog

7 Band Papan Atas Indonesia

Kita semua tahu kalau akhir-akhir ini blantika musik Indonesia lagi kacau balau dari segi musikalitas. Banyak band baru yang muncul dengan aliran yang mirip-mirip dan norak. Agak kemelayu-melayuan dan cengeng abis. Ditambah lagi suara pas-pasan, lirik yang terlalu easy dan terlalu biasa, ditambah lagi musik standar. I’m tire of this. Jujur gw ESMOSI bo! Band sekarang udah kayak kacang goreng, padahal dulu yang bisa jadi band tu bener-bener yang punya kualitas. Mau tahu deretan Band Indonesia yang keren dan ga norak plus punya album yang isinya lagu-lagu oke? Ini dia list a la Vany dan gw yakin lo bakal setuju ma gw : 1. Gigi Ini salah satu dedengkotnya band Indonesia. Sejak gw SD sampe udah kuliah sekarang, ni Band masih eksis dan terus peka terhadap perubahan namun tetap menjaga kualitas dan karakternya. Banyak hits sudah diluncurkan dan menjadi favorit pecinta musik Indonesia. Siapa yang tak kenal Armand Maulana dan Dewa Budjana? 2. The Dance Company Ini dia band yang baru muncul di

TIPS dan suka duka LDR

gambar: google.com Hai! Saat ini saya sangat ingin berbagi suka duka LDRan sama pacar. Apakah pengalaman saya sama denganmu? Suka duka hubungan LDR itu macam-macam dah. Berikut hal hal yang saya alami secara pribadi : Akan ada satu masa dimana kangen itu sudah menumpuk, bahkan telepon, SMS, video call tidak mempan lagi. Saat bertemu, malam terakhir pasti enggan pulang karena bakal berpisah cukup lama. Rasanya, ingin waktu berhenti pada saat itu saja. Senang sekali mendengar kabar kedatangan bahkan baru rencana berkunjung kekasih.  Bertukar buku yang dititipkan pada orang yang pergi ke kota kekasih itu kind of cute for me. Setiap hari menanti telepon sang kekasih hati. Kalau chat lama dibalas atau tak kunjung telepon, rasanya uda gelisah banget. To know that he is healthy, eating right, and having a good day makes me happy. Masih banyak lagi sih yang lainnya, tapi belum teringat! Hahaha.... Buat saya, ada beberapa hal yang penting untuk menjaga

JESUS the SUPERSTAR, Vannes Wu hanya figuran

photo by:Pamela Wijaya Begitu memasuki lokasi Bandara Juanda Lama, tempat diselenggarakannya KKR Army of God, hadirat Tuhan terasa begitu kuat. Mata ini seperti ingin menangis melihat begitu banyak orang datang dan akan menyaksikan kebesaran Tuhan yang ditunjukkan dengan terselenggarakannya acara tingkat Asia ini. Entah yang datang benar-benar untuk mencari Tuhan atau hanya ingin melihat aksi Vaness Wu selebriti anggota F4 yang dulu tenar dengan Dorama "Meteor Garden". Yang pasti, KKR ini bisa terselenggara semuanya berkat Tuhan yang begitu menyayangi umatnya di Surabaya. Bayangkan saja, tidak sedikit dana yang diperlukan untuk menggelar acara sebesar ini. Mengundang selebriti terkenal dan menyewa Bandara yang notabene merupakan milik pemerintah, bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Dalam salah satu khotbahnya di Gereja Mawar Sharon Satelit City of Faith, Pastor Philip Mantofa sempat mengatakan bahwa waktu mereka melakukan publikasi acara tersebut akan diadakan di Bandara J