Skip to main content

Acceptance

Rani sedang uring-uringan, dia sibuk memikirkan apa yang orang pikirkan tentang dirinya. Ia seringkali mengurung diri di kamarnya. Hal itu yang ia lakukan setiap ia di rumah. Tetapi jika di luar rumah, ia adalah remaja yang periang. Seringkali ada keluarga dari ibu tirinya yang datang menginap di rumahnya. Jika itu terjadi, Rani akan mengurung diri di kamar. Ia punya banyak alasan melakukan hal tersebut yang tidak dapat ia ceritakan kepada orang-orang. Ia bukan gadis yang jahat, SUNGGUH! Tetapi aksi mengurung dirinya dan hanya berbicara saat memang butuh bicara di rumah adalah sikap yang terkesan sombong bagi yang tidak mengenalnya.
Rani uring-uringan. 
"Duh, pasti gue dikira sombong, jutek, jahat!"

I will say, "Calm down Rani!" to her.

Jika kalian berada dalam situasi serupa atau mungkin sejenis, saat kalian terlalu banyak memikirkan pandangan orang tentangmu, ingatlah satu hal : kamu tidak hidup untuk membuat semua orang suka padamu. Mereka tidak perlu memahamimu. Tidak perlu memperdulikan apa yang orang pikirkan tentang dirimu selama kamu tidak sedang merugikan orang lain. Mengapa?
Karena sebaik apapun kamu, akan selalu ada orang yang punya banyak pendapat tentang dirimu. Pendapat baik maupun tidak baik. Jika kamu memang tidak merugikan orang lain, pada akhirnya orang-orang akan capek juga membicarakan  segala omong kosong tentangmu. Biarkan mereka dan kreativitas mereka. Tetap senyum, bahagia, lakukan apapun yang sedang kau lakukan. Be yourself and be proud of yourself. Kamu tidak butuh pengakuan orang lain untuk merasa bahagia atau bangga atas diri sendiri.
Terimalah dirimu apa adanya. 
Lakukan apa yang ingin kau lakukan.
Belajar, lakukan kesalahan, perbaiki, lanjutkan hidupmu.
Pada akhirnya kau akan menemukan bahwa tidak ada satu pun pendapat manusia tentang dirimu punya manfaat bagimu.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…