Skip to main content

PAKEM

Hari ini, Ella libur. Ia tidak memiliki rencana apapun untuk mengisi liburannya yang hanya sehari itu. Libur awal puasa. Entah siapa yang mencetuskan liburan ini di kotanya. Ia hanya merasa senang bisa tinggal di rumah tanpa harus pergi bekerja.


Si Ibu tiri yang seharusnya juga libur pada hari ini, bangun lebih pagi. Ella, begitu bangun pagi, bergegas mengenakan jaket, berganti celana, dan berjalan kaki untuk pergi ke ATM terdekat dan tukang sayur. Ia hendak menunaikan kewajiban untuk membayar kredit motor dan menyetor tabungan bulanannya ke suatu bank lokal yang ia ketahui dari sahabatnya, Gizel.

Usai urusan di ATM, ia berjalan ke tukang sayur. Membeli sayur untuk makanan di rumah. Seperti yang pernah diceritakan sebelumnya, si Tante enggan mengeluarkan uang untuk kebutuhan rumah tangga.

Kemarin pun Ella baru menyadari bahwa detergen di rumah habis, begitu juga odol dan sabun cuci piring. Kosong melompong. Tidak ada kemurahan. Ia hanya bisa menaiki sepeda motornya, dan pergi ke kota untuk membeli segala keperluan itu. Padahal yang paling sering, bahkan hampir setiap hari mencuci pakaian dengan menggunakan banyak detergen alias paling boros adalah si Tante. What word can fit her attitute than ASSHOLE!?

Well, usai membeli kebutuhan dapur, Ella telah berencana untuk memasak, mencuci, melipat pakaian di hari libur ini.
Setibanya di rumah, si Tante telah berpakaian dinas lengkap. Tentu saja menjadi sebuah tanda tanya, mengapa? Semua orang sedang libur. Tapi Ella merasa tidak perlu bertanya. Apapun itu, itu bukan urusannya.
Ia hanya bergegas menuju kulkas dan memasukkan sayuran yang baru dibelinya agar tahan lama dan menuju ke bagian belakang rumah tempat menjemur pakaian. Mengambil yang sudah kering, membawanya ke kamar untuk dilipat dengan rapi, sambil menonton Kung Fu Panda 3. Rencana yang sempurna!

Berpapasan di lorong rumah dengan si Tante.
"Saya mau ke sekolah, kami ada akreditasi. Anak-anak saja yang libur, guru tidak," yess, she is a teacher. Bad teacher!
Ella berlalu tanpa peduli dan melanjutkan hari liburannya yang indah. She doesn't care and don't give a damn about it. She's tired of all the bullshit.
Selesai melipat pakaian, mengatur ulang isi lemari, mengeluarkan pakaian yang tidak lagi dipakai, mencuci piring, menanak nasi, Ella ingin memasak. Ia berbaik hati ingin memasak agar si Tante bisa makan sepulang dari dinasnya.
Masuk ke dapur, ia tidak menemukan dimana bawang disimpan. Mengecek kompor, tidak ada minyak tanah disana. Kering kerontang!
Keputusannya adalah, enough! She won't support anything, anymore.
Memang sang Bapak sedang bepergian ke luar kota. Seharusnya Ella tidak lupa tabiat si Tante yang sudah pakem.
Saat Bapak tidak ada, ada sekalipun, ia tidak akan mengeluarkan sepeserpun.

Beberapa waktu kemudian, sudah sangat siang, si Tante pulang. Ella sementara menonton serial kesukaan dan dilanjutkan dengan membaca buku sampai ketiduran. Dalam pikirannya, si Tante akan memasak untuk ia makan sendiri paling tidak.
Bangun dari tidur, ternyata tudung saji masih kosong melompong. Ia bahkan tidak memasak untuk dirinya sendiri!
OH IYA! Harusnya Ella tidak boleh lupa pakem lain dari si Tante. Setiap Bapak ke luar kota, tidak akan pernah ada makanan dalam tudung hijau itu.

SEKIAN.

Comments

Popular posts from this blog

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

Cara merebut hati cowok anak band

Penelitian asal-asalan oleh gw saat lagi ga ada kerjaan.
Cara merebut hati cowok anak band:

1. Vokalis
Karena posisinya yang paling depan di setiap penampilan band, otomatis jadi sorotan utama. Biasanya juga yang jadi vokalis tu kece-kece. Paling gak lebih kece dari personil lain kalo isinya orang-orang gak kece. Biasanya cowok yang jadi vokalis ni hobinya tebar pesona sana-sini, diobralin gitu, ngerasa ganteng. Kalo mau dia kasi perhatiannya ke kamu, bikin dia penasaran. Jangan kasih kesempatan dia tebar pesona di depan kamu. Bikin dia ngerasa kalo kamu ga terpengaruh ma tampang dia. Mo dia loncat-loncat, pura-pura tenggelam, ditilang, dicopet, dirampok, digebukin. Cuekin aja. Dijamin 100% dia bakal BT ma kamu. Hihihihi….

2. Lead Gitar
Ini dia posisi yang tugasnya memberikan warna pada musik sebuah band (kata temen gw kevin). Cowok yang ada di posisi ini biasanya dikagumi cewek-cewek. Untuk merebut dia dari tangan cewek- cewek penggemarnya mudah saja. Lo putusin aja senar gitarnya. …