Skip to main content

Young And Dangerous


Minggu, 21 Maret 2010 lalu, telah dilaksanakan ibadah Army of God (AOG) Youth untuk kedua kalinya. Ibadah dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di gedung Jatim Expo Surabaya. Dalam gedung berkapasitas 8000 orang ini, Igor Saykoji dihadirkan untuk bersaksi ditengah jemaat.


Satu jam sebelum ibadah dimulai suasana gedung Jatim Expo telah hiruk pikuk dipadati oleh jemaat yang berantusias mengikuti ibadah. Pemuda-pemudi Kristen dari wilayah Selatan,Utara, Timur, Barat, dan pusat berkumpul jadi satu hari itu untuk memuliakan Tuhan. Dan tidak hanya pemuda-pemudi saja, ada pula para guru Agama dari tingkat SD-SMA yang masih setia hadir sejak ibadah AOG Youth pertama kali pada 14 Maret 2010 lalu.

Ibadah AOG Youth kali ini menghadirkan Igor Saykoji untuk bersaksi bagi jemaat. Dalam kesaksiannya, Igor menekankan dua hal penting. Pertama, mengenai penyertaan Tuhan dalam hidup manusia. Ia menggunakan ilustrasi dan menggambarkan status Tuhan seperti status dalam media Chatting, “kita bisa online tapi orang tidak tahu kalau kita ada. Tuhan pun seperti itu, Tuhan biasanya invisible statusnya. Tetapi satu hal yang pasti, Tuhan selalu on-line.”

Hal kedua yang dibagikan oleh Igor Saykoji adalah mengenai proses dalam hidup. Sebelum ia sukses dengan lagu on-line seperti saat ini, ia telah mengalami masa-masa sulit. Ia pernah mengalami karya-karyanya ditolak perusahaan rekaman dan radio. Namun pada akhirnya ia belajar hal penting, “setelah saya lewati, ternyata itu semua proses. Kalau Tuhan kasih yang enak dari awal saya tidak belajar apa-apa. Waktu kita diproses, karakter asli kita keluar. Selama apa yang kita lakukan sejalan dengan apa yang Tuhan mau, pasti Tuhan akan berikan yang terbaik.”

Dengan kesaksiannya sebagai seorang muda yang diberkati Tuhan, Igor Saykoji telah menunjukkan bahwa ia adalah salah satu sosok young and dangerous. Seperti yang disampaikan Ps. Philip Mantofa dalam kebaktian hari itu. Beliau berkali-kali menekankan kepada seluruh jemaat agar menjadi anak muda berlabel young and dangerous. Harus menjadi manusia yang berdampak bagi orang-orang di sekitar.

Bagaimana menjadi generasi yang menyandang predikat young and dangerous, Ps. Philip mengatakan bahwa itu harus dimulai dari lingkungan terkecil kita yaitu keluarga. Setelah kita berhasil berdampak dalam keluarga kita maka kita bisa berdampak bagi lingkungan sekitar kita termasuk sekolah maupun masyarakat.

Selesai khotbah, Ps. Philip mengundang jemaat yang rindu untuk diubahkan oleh Tuhan untuk merespon altar call. Tercatat ada … orang menyerahkan dirinya untuk menerima Yesus dan dibaptis. Lagu ‘Jadikan Aku Indah’ dinyanyikan mengiringi atmosfir pertobatan dalam ruangan Jatim Expo. Diharapkan selama 52 minggu kebaktian AOG Youth ini, akan ada hal-hal luar biasa dijadikan Tuhan dalam kebaktian setiap minggu.

tulisan ini dimuat pada warta AoG MS Youth Edisi Perdana (oleh diriku tentunya)

Comments

Popular posts from this blog

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…