Skip to main content

Klabon (Klara & Bonbin)

Hari itu, Klara kedatangan sepupunya yang paling nyebelin. Sepupunya itu namanya Cleopatra. Walaupun namanya Cleopatra, tapi doski sama sekali bego dalam urusan berdandan alias norak abiss !
si Cleo ( nama panggilannya ) itu PD-nya overdosis, sama sekali nggak tahu diri, en punya cita – cita jadi artis terkenal.
“ hello, Klara. Lo tambah jelek aja deh. Nih, gw bawa’in oleh – oleh dari Paris buat elu ! “ katanya cuek, sambil menyodorkan bungkusan yang noraaaaak banget.
Lengkapnya, tu bungkusan warnanya merah menyala trus motifnya bunga matahari yang gede banget en dihiasi dengan pita yang warnanya ijo muda dan rasanya yang warnanya ijo muda itu kalo malam bisa nyala alias glow in the dark deh. Norak ya ?
Klara menerima hadiah itu dan langsung membukanya.
Isinya, sepatu bot warna ijo muda dengan motif bunga matahari yang kuning mentereng.
“ wah, makasih banyak ye ! hadiahnya buaguss banget. “ kata Klara dengan memberi penekanan pada kata ‘bagus’. Tidak lama kemudian Bonbin datang. OGI (Oma Gokil..) terlihat sedang asyik bergelayut di lengan Bonbin walau terseret – seret kejam sekalipun. Begitu melihat sepatu yang dipegang Klara, Bonbin langsung nyeletuk, “ hei,sepatu ini punya pak Ketut yang badut itu ya ? kok kamu ambil sih, kan kasian.” Mendengar komentar si Bonbin Cleo naik pitam, doski tersinggung. “ enak aja lo bilang ini sepatu badut ! dasar omavora lu ! “ teriak Cleo jengkel.
“ eh, omavora ? apaan tuh ? “ tanya Bonbin.
“ dasar bego lu. Omavora itu pemakan oma – oma, tau ! “ mendengar julukan itu, Klara tunjuk jari seperti kalo mau nanya sama pak guru tentang kenapa manusia dibilang turunan monyet.
“ kenape lagi lu ? “ bentak Cleo.
“ saya mo protes ! “ sambut Klara.
“ mo protes, protes aja ! nggak usah pake tunjuk tangan segala, “
“ tapi pak guru bilang kalo mau protes itu harus begitu. “
“ ya, udah. Apaan ? “
“ si Bonbin nggak makan oma – oma kok. Justru dia itu sayaaaang banget sama oma-oma. Tu buktinya “ tunjuk Klara dengan memonyongkan bibirnya seperti papan penunjuk jalan.
“ si Bonbin itu makannya sama kayak kita. Makan nasi, lauk, sayur, buah dan lain - lain. Minumnya juga sama. Dia juga minum air kok, air putih, air teh, air kelapa, sampe air kolam juga diminum. Ya kan Bon ? “
“ enak aja lu bilang gw minum air kolam ! “ marah Bonbin.
“ tapi, yang waktu kita mnfgshy eubsbfh “ belum selesai Klara ngomong, si Bonbin langsung membekap mulut Klara. Ngeliat cucu – cucunya berantem, OGI nggak tinggal diam (emang dari tadi nggak diam ). OGI pun angkat bicara, “ eh, udah dong ributnya. Oma punya cerita nih, “
“ cerita apaan oma ? “ tanya mereka serempak. Kalo soal mendengarkan cerita, mereka paling doyan tuh.
“ ini cerita tentang opa. Kalian tahu nggak ? “
“ nggak, “ jawab mereka.
“ opa itu waktu masih muda hebaaaaat sekali. Hanya buka baju trus keliling kampung aja semua orang pada masuk rumah. “
“ lho, kok gitu ? “ sela Klara.
“ ya, iyalah… opa kamu kan jualan golok “ mereka pun tertawa terbahak – bahak dan melupakan pertengkaran tadi. OGI emang kerenn!!

Comments

  1. Hahaha.. Dapet crita dr mana nih neng?? Bikin ndiri? Diperkaya lagi ide ceritanya biar makin asiiiiiiikk.. Keep writing!!

    ReplyDelete
  2. ak bikin ndiri..hahahaha
    maklum kalo lagi gila ide suka lancar gitu...hahahaha

    ReplyDelete
  3. jadi pada intinya????!!
    tuh jualan GolOK???maksutnYa..

    yang 'itu' atau ada unsur lain...

    emang modelnya seperti golok apa??/
    hehehehe

    ReplyDelete
  4. ia...maksudnya tu jualan golok..hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

Cara merebut hati cowok anak band

Penelitian asal-asalan oleh gw saat lagi ga ada kerjaan.
Cara merebut hati cowok anak band:

1. Vokalis
Karena posisinya yang paling depan di setiap penampilan band, otomatis jadi sorotan utama. Biasanya juga yang jadi vokalis tu kece-kece. Paling gak lebih kece dari personil lain kalo isinya orang-orang gak kece. Biasanya cowok yang jadi vokalis ni hobinya tebar pesona sana-sini, diobralin gitu, ngerasa ganteng. Kalo mau dia kasi perhatiannya ke kamu, bikin dia penasaran. Jangan kasih kesempatan dia tebar pesona di depan kamu. Bikin dia ngerasa kalo kamu ga terpengaruh ma tampang dia. Mo dia loncat-loncat, pura-pura tenggelam, ditilang, dicopet, dirampok, digebukin. Cuekin aja. Dijamin 100% dia bakal BT ma kamu. Hihihihi….

2. Lead Gitar
Ini dia posisi yang tugasnya memberikan warna pada musik sebuah band (kata temen gw kevin). Cowok yang ada di posisi ini biasanya dikagumi cewek-cewek. Untuk merebut dia dari tangan cewek- cewek penggemarnya mudah saja. Lo putusin aja senar gitarnya. …