Skip to main content

BABI

Pernah ga siiiiih kamu mau minta tolong, alih-alih berkata tidak, orang yang kamu mintai tolong sengaja mengulur-ngulur waktu? Ga enak banget ya?


Saat ini, kami hidup bertiga di rumah. Saya, Bapa dan voldemort alias step mother. Kami mandiri, tetapi biar bagaimanapun tetap ada hal-hal yang tidak dapat kami lakukan sendiri. Misalnya, kalau pegel ga bisa dong mijitin diri sendiri. Untuk itu, saya butuh bantuan orang lain.
Ada seorang keponakan saya yang biasa saya minta tolong untuk mijitin. Biasanya, saya beri dia uang untuk menghargai usahanya, sekaligus mengajarkan bahwa untuk dapet duit tu, lu harus kerja. Saya juga tidak mau memanfaatkan dia dengan status tante, terus gratisan. Tidak, saya menghargai bantuannya.
Hari ini, sepulang dari bertemu teman, saya ke rumahnya, pengen diurut sama keponakan ini. Uang sudah saya siapkan. Ada gado-gado juga. Sampai di rumahnya pukul 17.00 wita. Dia masih tidur, saya tungguin. 17.30 wita dia bangun. Karena baru bangun saya tidak langsung minta tolong. Beberapa saat kemudian baru saya sampaikan. Dia mondar-mandir. Mamanya keluar rumah, dia jagain adiknya, saya tungguin juga. Saya mengerti. Mamanya pulang, dia nyuci piring. Saya tungguin lagi. Abis cuci piring, dia mandi. Saya tungguin lagi. Lamaaaa... tapi saya sabar karena memang itu kegiatan yang harus dilakukannya.
Sambil menunggunya, saya minta tolong adiknya untuk memijat leher saya yang pegal. Saya tunggu-tunggu dia tidak datang. Sepertinya sedang makan. Ya udah, saya tungguin lagi. Jam menunjukkan pukul 20.00 wita. Buset, keterlaluan nih. Akhirnya saya masuk ke dalam, ngambil tas dan jaket hendak pulang. Wajah-wajah pura-pura blo’on muncul. Saya pamitan, dan memberikan selembar uang ke adiknya di depan wajahnya. Iri hati dia. Saya tahu.
Biar dia belajar bahwa, jangan malas. Dan kalau kau tidak mau menolong saya, bilang tidak mau aja apa susahnya sih. Daripada membuat saya menunggu begitu lama. Wasting my time. Sejak hari ini, saya bertekad tidak akan memberikan sepeserpun uang padanya. Saya akan terus memberikan uang pada adiknya, di depan matanya setelah meminta tolong pada adiknya. Supaya dia tahu, dia melewatkan sesuatu.
Hal yang tidak saya sukai selain ia mengulur-ngulur waktu adalah, ketika saya meminta adiknya memanggilnya, dia memaki-maki adiknya. Mungkin karena kesal saya panggil. Maaf saja, saya tidak bisa memaafkan hal tersebut. Apalagi saya dibiarkan duduk menunggu sendiri di teras depan seperti seorang yang tidak berharga. Sorry, kamu yang rugi bukan saya. Saya hanya akan menganggap hal ini peristiwa yang numpang lewat. Kamu menjadi orang yang juga numpang lewat dalam hidup saya. Suatu saat, saat kamu kesulitan di masa depan, maaf saya tidak akan memberikan pertolongan.

Comments

Popular posts from this blog

7 Band Papan Atas Indonesia

Kita semua tahu kalau akhir-akhir ini blantika musik Indonesia lagi kacau balau dari segi musikalitas. Banyak band baru yang muncul dengan aliran yang mirip-mirip dan norak. Agak kemelayu-melayuan dan cengeng abis. Ditambah lagi suara pas-pasan, lirik yang terlalu easy dan terlalu biasa, ditambah lagi musik standar. I’m tire of this. Jujur gw ESMOSI bo! Band sekarang udah kayak kacang goreng, padahal dulu yang bisa jadi band tu bener-bener yang punya kualitas. Mau tahu deretan Band Indonesia yang keren dan ga norak plus punya album yang isinya lagu-lagu oke? Ini dia list a la Vany dan gw yakin lo bakal setuju ma gw : 1. Gigi Ini salah satu dedengkotnya band Indonesia. Sejak gw SD sampe udah kuliah sekarang, ni Band masih eksis dan terus peka terhadap perubahan namun tetap menjaga kualitas dan karakternya. Banyak hits sudah diluncurkan dan menjadi favorit pecinta musik Indonesia. Siapa yang tak kenal Armand Maulana dan Dewa Budjana? 2. The Dance Company Ini dia band yang baru muncul di

TIPS dan suka duka LDR

gambar: google.com Hai! Saat ini saya sangat ingin berbagi suka duka LDRan sama pacar. Apakah pengalaman saya sama denganmu? Suka duka hubungan LDR itu macam-macam dah. Berikut hal hal yang saya alami secara pribadi : Akan ada satu masa dimana kangen itu sudah menumpuk, bahkan telepon, SMS, video call tidak mempan lagi. Saat bertemu, malam terakhir pasti enggan pulang karena bakal berpisah cukup lama. Rasanya, ingin waktu berhenti pada saat itu saja. Senang sekali mendengar kabar kedatangan bahkan baru rencana berkunjung kekasih.  Bertukar buku yang dititipkan pada orang yang pergi ke kota kekasih itu kind of cute for me. Setiap hari menanti telepon sang kekasih hati. Kalau chat lama dibalas atau tak kunjung telepon, rasanya uda gelisah banget. To know that he is healthy, eating right, and having a good day makes me happy. Masih banyak lagi sih yang lainnya, tapi belum teringat! Hahaha.... Buat saya, ada beberapa hal yang penting untuk menjaga

JESUS the SUPERSTAR, Vannes Wu hanya figuran

photo by:Pamela Wijaya Begitu memasuki lokasi Bandara Juanda Lama, tempat diselenggarakannya KKR Army of God, hadirat Tuhan terasa begitu kuat. Mata ini seperti ingin menangis melihat begitu banyak orang datang dan akan menyaksikan kebesaran Tuhan yang ditunjukkan dengan terselenggarakannya acara tingkat Asia ini. Entah yang datang benar-benar untuk mencari Tuhan atau hanya ingin melihat aksi Vaness Wu selebriti anggota F4 yang dulu tenar dengan Dorama "Meteor Garden". Yang pasti, KKR ini bisa terselenggara semuanya berkat Tuhan yang begitu menyayangi umatnya di Surabaya. Bayangkan saja, tidak sedikit dana yang diperlukan untuk menggelar acara sebesar ini. Mengundang selebriti terkenal dan menyewa Bandara yang notabene merupakan milik pemerintah, bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Dalam salah satu khotbahnya di Gereja Mawar Sharon Satelit City of Faith, Pastor Philip Mantofa sempat mengatakan bahwa waktu mereka melakukan publikasi acara tersebut akan diadakan di Bandara J