Skip to main content

SI PENGENDARA BESI YANG SOMBONG

Bukan rahasia umum lagi mengenai perilaku para pengemudi kendaraan yang semena-mena di jalanan. Serobot sana, serobot sini,ngebut waktu hari becek,tidak mau berada di belakang kendaraan beroda dua, ngebut tidak tahu aturan.

Sering kali saya dibuat keki oleh perilaku para pengemudi mobil maupun sepeda motor. Saya berdoa, semoga kelak saya tidak menjadi seperti mereka saat memiliki kendaraan tersebut, amiiiin. Amin buat punya mobilnya. Hahaha...


Saya mungkin adalah orang yang paling sering terkena musibah atau minimal sakit hati akibat perbuatan para pengendara mobil dan sepeda motor. Saya ingin bercerita pengalaman pahit saya, yang mungkin dapat dijadikan pedoman untuk berefleksi, apakah Anda orang yang dimaksud, atau bukan.


Kejadian pertama, pernah saya alami ketika masih di bangku kuliah. Tapi saya tidak bawa-bawa bangku kuliah ke zebra cross. Karena pengalaman ini terjadi di zebra cross. Lampu hijau berganti dengan lampu merah. Waktunya untuk menyeberang. Baru juga kaki melangkan dua atau tiga langkah, bunyi klakson udah kayak gemuruh perang. Orang-orang terburu-buru untuk menyeberang, padahal waktu menyeberang masih lama. Hanya karena orang-orang tidak sabaran yang ingin cepat-cepat melajukan kendaraan sial mereka itu. Kadang-kadang saya bete, kadang-kadang saya kasihan. Kenapa? Lha iya, lampu hijau durasinya 15 detik. 15 DETIK!!! WHAT THE... sedangkan lampu merah 60 detik. Tidak seimbang, wajar orang jadi tak sabaran. Siapa sebenarnya yang membuat perhitungan tersebut? Tidak adil.


Berikutnya saat melaju di jalanan. Tidak semua orang perlu berkendara dengan kecepatan tinggi. Ada yang ngebut, ada yang santai. Saat kita lagi santai, yang mau ngebut ya biasa aja harusnya. Mau lewat ya silakan, tidak perlu lebay juga sampai harus ngegas motor kayak orang di arena offroad trus klaksonin orang supaya ngebut juga. Lu lewat aja nape? Asal yang bener aja nyalibnya, pake aturan. Harus lewat sebelah kanan, bukan kiri pengendara. Kalau celaka, saya ketawain dulu baru tolong. Salah sendiri.


Ada lagi cerita lain, pada suatu siang, saya sedang berkendara sepeda motor. Baru belok di tanjakan, masih berusaha mengatur posisi motor, si mobil tak sabaran di belakang sudah klakson-klakson dengan membabi buta. Dalam hati keki berat, begitu saya berhasil memposisikan kendaraan dan ada space buat dia lewat, langsung mobil gede itu ngebut di samping saya. Ih, norak banget!
Saat musim hujan, saya paling benci sama pengendara mobil. Kenapa? Karena banyak dari mereka yang suka ngebut-ngebutan di hari becek. Saya sering sekali terkena cipratan air bahkan SIRAMAN!! Manusia tidak tahu diuntung. Tidak tahu aturan dan tidak berempati.
Beberapa waktu lalu juga, saya hampir menabrak seorang pria yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan yang lumayan tinggi yang berkendara di malam hari tanpa lampu. Kalau lampu motor sial itu mati, tolong yah jangan ngebut-ngebut di jalan. Biasa aja! Lu bukan pengusaha yang kalau telat 5 menit, ruginya 5 trilyun!


Ada lagi yang lebih parah, dua hari atau tiga hari yang lalu. Saya baru keluar dari ATM dekat rumah. Begitu menaiki sepeda motor, saya melihat ada 3 orang gadis berboncengan di sepeda motor, membelok dengan kecepatan SANGAT TINGGI! Baru saja saya berpikir, wah ngebut sekali mereka, kalau jatuh bagaimana. Eh! Mereka benar-benar mengalami kecelakaan dengan cara yang menurut saya akrobatik. Motornya sampai menyala-nyala bergesekan dengan aspal, berputar 360⁰ sebanyak 3 kali di udara,lalu nyusruk di gundukan pasir dekat tugu mini yang baru dibangun di daerah itu. Wah, pemandangan yang luar biasa mengerikan buat saya. Karena itu adalah kali pertama saya melihat di depan mata saya langsung. Kejadian yang mengerikan! PLIS KAWAN, JANGAN NGEBUT! APALAGI DI BELOKAN.


Kalau yang tadi itu adalah pengalaman mengerikan, berikut ini adalah pengalaman aneh dan menyebalkan. Kecelakaan seseorang yang mengendari sepeda motor dalam keadaan mabuk. Hampir menyerempet saya, tetapi dia malah nyusruk di jurang mini. Untuk tidak jatuh sampai ke bawah. Karena kalau sampai terjadi, tamat riwayatnya, batu kali besar-besar semua di bawah itu. Kami mau menolong dia, semua orang berkumpul, tapi namanya orang mabuk ya gitu. Aneh. Lalu anehnya, mukanya sudah bengkak, kepala berdarah, badan luka-luka, mau ditolong malah sibuk sama handphone. Sibuk telepon pacarnya. Dari yang kami lihat, sepertinya dia diputusin cewe, lalu mabuk-mabukan, kecelakaan, lalu meminta belas kasihan cewenya. Hadeeeeh...masih jaman yah tidak mempedulikan hidup demi seorang cewe yang belum tentu juga secantik selena gomez atau sebaik mother Theresa.


Itu baru sedikit yah dari banyak pengalaman menyebalkan, aneh dan bikin keki yang saya alami dengan pengendara mobil atau motor. Kalian pasti punya cerita kalian sendiri juga. Intinya guys, ko stop su bagaya deng motor. Kek gila saja.

Comments

Popular posts from this blog

TOP 10 INDONESIAN SEXIEST AND MACHO CELEBRITIES

This is my opinion, but i think we have the same in our mind. Here they are:

1. Donny Alamsyah

Aktor ini mulai berkibar sejak perannya dalam Trilogi Merah Putih sebagai Tomas membius penonton. Karakter yang kuat dari orang Menado Kristiani yang diperankannya oke punya. Dan kabarnya dia observasi ke perkumpulan-perkumpulan orang Menado dan mempraktekkan bahasa Menado demi mendalami perannya ini.
Dari gaya berpakaiannya, dia cowok yang simpel menurut gw. Cuma kaos sama jeans atau celana pendek aja udah bikin dia bersinar. Orang ganteng emang ga perlu banyak berdandan. Dan itu bikin dia semakin keren. Simple is Cool right?

2. Arie Wibowo
Akting memukaunya telah membius banyak orang sejak tahun 90an. Kala itu ia berperan sebagai Jacky dalam Deru dan Debu. Gw salah satu penggemar sinetron itu waktu masih kecil. Gayanya yang cowok abis dan caranya memilih pasangan hidup bikin orang berdecak kagum. Cowok yang bener-bener idaman semua wanita. Fans arie wibowo sendiri tidak hanya dari kalangan awam…

Cara mudah dan murah ke Jogja dari Surabaya

Pengen liburan tapi harga tiket pesawat dan Kereta Api mahal? Nih, gw ada cara murah berangkat dari Surabaya ke Jogja bagi lo yang duitnya cekak dan belum pernah ke Jogja sama sekali.

22 Desember 2009 gw jalan kaki dari kos menuju jalan besar Ahmad Yani untuk naik bus ke terminal Bungurasih, Surabaya. Sampe di A.Yani, pilih bus apa aja pasti nyampenye kesono. Waktu itu kebetulan gw naik bus yang di depannya ada tulisan BUNGUR. Dengan uang 3000 (seharusnya 2500 rupiah saja, tapi waktu itu kagak ada kembaliannya), gw naik bus itu ke Bungurasih. Kalo kagak tau bungur itu dimana, tanya aja ma keneknya, dia pasti bilang kok kalo udah nyampe.

Ini perjalanan gw yang pertama ke Jogja sendirian dari Surabaya. Pertama kali pula naik bus ke luar kota sendirian di tanah Jawa ini. Untunglah si bapak kenek baik,

“Misi permisi pak, mau numpang mandi. Eh, salah, numpang tanya. Kalau mau ke Jogja saya harus kemana?” tanya gw.

“Loh, kalo mau ke Jogja ya ke Jogja. Kok masih tanya lagi?” Ih, si bapak ni past…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…