Skip to main content

Kata Orang

Kata orang, money can’t buy love.

Well, not directly. Menurut saya, secara tidak langsung, uang sebenarnya dapat ‘membeli’ cinta. Wooo…wooo..sebelum protes, coba baca dulu lanjutannya.
Kamu memang tidak  bisa seperti di pasar, bertransaksi dengan uang dan membeli cinta dengan mudah. It’s not love, it’s lust. Hehehe
Tetapi yang saya maksud dengan uang bisa ‘membeli’ cinta adalah:

ü  Untuk tampil terawat kamu butuh uang buat beli odol, baju bersih, sabun, lotion, bedak, pelembab wajah, shampoo, conditioner, pembersih wajah, pelembab bibir, gel rambut, vitamin rambut, dll. Kalau memang uang tidak dapat ‘membeli’ cinta, I dare you to fall in love with someone yang ga pernah mandi, gosok gigi, sampoan, atau merawat diri bahkan pakai baju robek-robek penuh noda.

ü  Kenalan dengan cowo atau cewe, kamu tertarik, bokis banget kalau kamu tidak berusaha mencari tahu apa yang dia lakukan untuk hidup. Saya tidak menyalahkan kalian atau menuduh kalian matre. Tidak! Saya hanya mau menekankan satu poin bahwa sudah sewajarnya kita mengetahui hal itu. Apakah dia tau tujuan hidupnya? Apakah dia sedang mengusahakan sesuatu yang ia yakini akan menjadi masa depannya? Ataukan dia seorang pemalas yang tidak melakukan apa-apa dan masih bergantung pada orang tua? Tidak sedikit juga saya menemukan fenomena, dimana seseorang jatuh cinta pada orang yang ga ngapa-ngapain, tapi karena ortunya kaya, si pacarnya santai-santai aja.

Ada lagi orang yang mengatakan, “Penampilan luar ga penting, yang penting hatinya.” Setuju sih, dan saya punya pengalaman pahit soal hal satu ini.

ü  Saya pernah ya, punya pacar yang katanya sih, uda 4 tahun suka sama saya (sebelum jadian). Nah ternyata pada suatu waktu, saya harus pergi ke suatu tempat dimana saya tidak bisa berpakaian seperti biasanya. Harus sesederhana mungkin, dan sandal gunung itu uda jadi sandal paling nyaman dan wajib dipakai kemana-mana. Well, doi protes karena saya tiba-tiba jadi tidak menarik di matanya. Dandanan kampung, plus doi marah berat kalo liat saya pakai sandal gunung. Helooooowww… Lu gila apa? Masa tinggal di pesisir pantai saya harus pakai high heels or flat shoes?? Lu mau abaikan pasir pantai begitu aja? Lu mau abaikan bukit terjal begitu aja? Bete banget kan? Masa saya harus tampil mentereng di tengah kampung. Aneh!

Beberapa pengalaman percintaan (ceileeeh padahal 5 jari aja ga nyampe jumlah pacarannya) membuat saya semakin bijak dalam memilih pasangan.
Tidak ada lagi menyukai karena tampan, atau hal-hal remeh lainnya.
Kriteria pasangan saya, dia harus Cinta Tuhan, tau apa yang dia mau, berani mengambil risiko, pantang menyerah, punya jiwa entrepreneur, berjiwa pemimpin dan peduli lingkungan social disekitarnya. 

Comments

Popular posts from this blog

TIPS dan suka duka LDR

gambar: google.com Hai! Saat ini saya sangat ingin berbagi suka duka LDRan sama pacar. Apakah pengalaman saya sama denganmu? Suka duka hubungan LDR itu macam-macam dah. Berikut hal hal yang saya alami secara pribadi : Akan ada satu masa dimana kangen itu sudah menumpuk, bahkan telepon, SMS, video call tidak mempan lagi. Saat bertemu, malam terakhir pasti enggan pulang karena bakal berpisah cukup lama. Rasanya, ingin waktu berhenti pada saat itu saja. Senang sekali mendengar kabar kedatangan bahkan baru rencana berkunjung kekasih.  Bertukar buku yang dititipkan pada orang yang pergi ke kota kekasih itu kind of cute for me. Setiap hari menanti telepon sang kekasih hati. Kalau chat lama dibalas atau tak kunjung telepon, rasanya uda gelisah banget. To know that he is healthy, eating right, and having a good day makes me happy. Masih banyak lagi sih yang lainnya, tapi belum teringat! Hahaha.... Buat saya, ada beberapa hal yang penting untuk menjaga

The Search of Happiness

saya baru saja menyelesaikan tontonan ini: pict: google Karena film ini, saya sadar bahwa setiap orang punya kejawiban untuk bahagia dengan apa pun yang dimiliki. Bahagia tidak perlu dicari tetapi sudah ada dalam diri kita sendiri. Mungkin lebih tepat ucapan syukur atas apa yang kita miliki saat ini adalah kebahagian. Menikmati apa yang dimiliki menjadi salah satu cara merasakan kebahagian. Saat kita berusaha mati-matiaan mencari hal-hal yang menurut kita dapat memberikan kebahagiaan, sebenarnya kita masih dalam tahap atau bentuk perasaan seorang anak kecil. Seorang anak kecil akan merasa bahagia saat diberikan sesuatu. Tetapi seorang manusia dewasa, seharusnya tahu bagaimana caranya menikmati apa yang dimiliki. Dengan demikian, kita akan menjadi seorang manusia dewasa yang sejati. Saya jadi ingin menuliskan beberapa hal yang dulu saya pikir akan memberikan kebahagiaan buat saya: 1. memiliki pekerjaan bergengsi (ternyata setelah didapatkan, biasa saja) 2. mendapatk

JESUS the SUPERSTAR, Vannes Wu hanya figuran

photo by:Pamela Wijaya Begitu memasuki lokasi Bandara Juanda Lama, tempat diselenggarakannya KKR Army of God, hadirat Tuhan terasa begitu kuat. Mata ini seperti ingin menangis melihat begitu banyak orang datang dan akan menyaksikan kebesaran Tuhan yang ditunjukkan dengan terselenggarakannya acara tingkat Asia ini. Entah yang datang benar-benar untuk mencari Tuhan atau hanya ingin melihat aksi Vaness Wu selebriti anggota F4 yang dulu tenar dengan Dorama "Meteor Garden". Yang pasti, KKR ini bisa terselenggara semuanya berkat Tuhan yang begitu menyayangi umatnya di Surabaya. Bayangkan saja, tidak sedikit dana yang diperlukan untuk menggelar acara sebesar ini. Mengundang selebriti terkenal dan menyewa Bandara yang notabene merupakan milik pemerintah, bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Dalam salah satu khotbahnya di Gereja Mawar Sharon Satelit City of Faith, Pastor Philip Mantofa sempat mengatakan bahwa waktu mereka melakukan publikasi acara tersebut akan diadakan di Bandara J