Skip to main content

KEMOCENG

KEMOCENG
Siapa bilang untuk bahagia butuh banyak uang? Bahagia Cuma kalau bisa travelling kemana-mana, ke luar negeri, pamer-pamer relationship di sosmed, dipuja-puji, pencapaian di hari-harinya diapresiasi. Saya bahagia karena karena satu benda biasa ini, kemoceng.

sumber : google pictures

                Kemarin, saya terhenyak dan langsung mencari dimana dompet saya. Bongkar sana, bongkar sini, ternyata dompetnya nemu di dalam tas sekolah. Saya memang sering lupa dimana menyimpan dompet karena jarang menggunakannya. Maklum, gaji UMR. Jadi silaturahmi dengan dompet dan ATM dikurangi sebisa mungkin.
                Hari itu saya kaget karena tiba-tiba teringat belum bayar arisan panci. Yawloooh, wanita muda kek diriku udah kayak emak-emak aja ya. Gubrak,gubrak,gubrak...JENG JENG JENG!! Ya kaaan....
Baranganya sudah saya terima terus mau main lupa aja dibayar iuran arisannya. Lupa buuu.... Begitu menemukan dompet, saya langsung berjalan kaki, hendak menuju ke ATM yang terletak di RSUD Umbu Rara Meha Sumba Timur yang letaknya tidak jauh dari rumah. Dalam perjalanan, saya melihat pick up yang bagian baknya itu isinya jualan bermacam-macam barang. Semacam tukang jualan keliling begitu. Dari jauh, saya sudah keker memang itu kemoceng karena warnanya eye catchy dan memang dari dulu pengen beli tapi selalu lupa. Dengan sedikit cuci mata melihat barang-barang lain dan bercanda dengan si mas penjual, saya akhirnya membeli kemoceng idaman itu.
                Sampailah saya di rumah, dan kemoceng itu saya gantung di ruang paling belakang rumah saya, di atas mesin cuci. Masih dalam plastik. Jang ko coba-coba memang kasi ilang itu plastik. Saya mau itu kemoceng selalu terlihat seperti baru.
                Hari ini, perdana menggunakan kemoceng. Benda itu sangat menolong saya dalam membersihkan berbagai sudut rumah yang lumayan luas ini. Semuanya bersih dengan cepat. Saya senang. Senang sekali lihat rumah bersih. Setelah memakainya, saya membungkusnya kembali dengan plastiknya. Tak lupa saya ingatkan kepada setiap orang di rumah bahwa benda itu tidak boleh digunakan pada furnitur yang basah dan harap tidak menghilangkan plastik pembungkusnya. Hahahahaha .... Sekian dan terima kasih. Saya senang!

Comments

Popular posts from this blog

7 Band Papan Atas Indonesia

Kita semua tahu kalau akhir-akhir ini blantika musik Indonesia lagi kacau balau dari segi musikalitas. Banyak band baru yang muncul dengan aliran yang mirip-mirip dan norak. Agak kemelayu-melayuan dan cengeng abis. Ditambah lagi suara pas-pasan, lirik yang terlalu easy dan terlalu biasa, ditambah lagi musik standar. I’m tire of this. Jujur gw ESMOSI bo! Band sekarang udah kayak kacang goreng, padahal dulu yang bisa jadi band tu bener-bener yang punya kualitas. Mau tahu deretan Band Indonesia yang keren dan ga norak plus punya album yang isinya lagu-lagu oke? Ini dia list a la Vany dan gw yakin lo bakal setuju ma gw : 1. Gigi Ini salah satu dedengkotnya band Indonesia. Sejak gw SD sampe udah kuliah sekarang, ni Band masih eksis dan terus peka terhadap perubahan namun tetap menjaga kualitas dan karakternya. Banyak hits sudah diluncurkan dan menjadi favorit pecinta musik Indonesia. Siapa yang tak kenal Armand Maulana dan Dewa Budjana? 2. The Dance Company Ini dia band yang baru muncul di

TIPS dan suka duka LDR

gambar: google.com Hai! Saat ini saya sangat ingin berbagi suka duka LDRan sama pacar. Apakah pengalaman saya sama denganmu? Suka duka hubungan LDR itu macam-macam dah. Berikut hal hal yang saya alami secara pribadi : Akan ada satu masa dimana kangen itu sudah menumpuk, bahkan telepon, SMS, video call tidak mempan lagi. Saat bertemu, malam terakhir pasti enggan pulang karena bakal berpisah cukup lama. Rasanya, ingin waktu berhenti pada saat itu saja. Senang sekali mendengar kabar kedatangan bahkan baru rencana berkunjung kekasih.  Bertukar buku yang dititipkan pada orang yang pergi ke kota kekasih itu kind of cute for me. Setiap hari menanti telepon sang kekasih hati. Kalau chat lama dibalas atau tak kunjung telepon, rasanya uda gelisah banget. To know that he is healthy, eating right, and having a good day makes me happy. Masih banyak lagi sih yang lainnya, tapi belum teringat! Hahaha.... Buat saya, ada beberapa hal yang penting untuk menjaga

JESUS the SUPERSTAR, Vannes Wu hanya figuran

photo by:Pamela Wijaya Begitu memasuki lokasi Bandara Juanda Lama, tempat diselenggarakannya KKR Army of God, hadirat Tuhan terasa begitu kuat. Mata ini seperti ingin menangis melihat begitu banyak orang datang dan akan menyaksikan kebesaran Tuhan yang ditunjukkan dengan terselenggarakannya acara tingkat Asia ini. Entah yang datang benar-benar untuk mencari Tuhan atau hanya ingin melihat aksi Vaness Wu selebriti anggota F4 yang dulu tenar dengan Dorama "Meteor Garden". Yang pasti, KKR ini bisa terselenggara semuanya berkat Tuhan yang begitu menyayangi umatnya di Surabaya. Bayangkan saja, tidak sedikit dana yang diperlukan untuk menggelar acara sebesar ini. Mengundang selebriti terkenal dan menyewa Bandara yang notabene merupakan milik pemerintah, bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Dalam salah satu khotbahnya di Gereja Mawar Sharon Satelit City of Faith, Pastor Philip Mantofa sempat mengatakan bahwa waktu mereka melakukan publikasi acara tersebut akan diadakan di Bandara J