Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2010

Gifted Hand Ben Carson Story (based on true story)

You can do anything anybody else can do, Bennie
Only you can do it better

Kalimat yang menggambarkan kepercayaan seorang ibu kepada anaknya. Sebuah keluarga afro american, tinggal di sebuah apartemen yang kecil. Sang ibu bekerja sebagai house keeping dan kadang menjaga bayi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Pemasukannya juga datang dari sebuah rumah yang disewakannya. Dulunya rumah itu ditinggali bersama sang suami. Namun ketika ia tahu bahwa suaminya ternyata memiliki istri dan anak di tempat lain, mereka bercerai dan rumah itu diberikan padanya.

Keluarga ini sekarang hanya terdiri dari seorang ibu dan dua orang anak laki-laki. Si bungsu, yang dalam film ini adalah tokoh utama, memiliki peringkat terendah di kelasnya. Nilai-nilainya dihiasi dengan huruf F dan E. Sang ibu pun dipanggil guru untuk membicarakan masalah ini.
Mrs.Carson sang ibunda, tidak ingin anak-anaknya bernasib sepertinya yang hanya menjadi pesuruh dan tidak pandai. Selama ini Mrs.Carson menyembunyikan dari anak-ana…

Dorian Gray Movie (Sebuah karya yang diangkat dari novel karangan Oscar Wilde)

Pengen awet muda? Setiap wanita pasti inginkan itu. Kecantikan abadi selalu menjadi dambaan banyak wanita. Makanya sekarang produsen kosmetik gencar banget memproduksi krim anti aging. Saya yakin mereka menghasilkan banyak uang dari hal ini.
Tapi bagaimana jadinya kalau pria yang menginginkan ketampanan abadi?
Dorian Gray (yang diperankan Ben Barnes), seorang pria muda kaya raya. Pewaris tunggal sang kakek yang baru saja meninggal. Ia pun kembali ke London untuk tinggal di rumah kakeknya yang kini sudah tiada. Dialah satu-satunya keluarga yang tersisa. No mom, no daddy, no siblings.
Dorian adalah pemuda yang tampan dan polos. Dia memiliki masa lalu yang kelam. Sang ibu meninggal ketika melahirkannya dan kakeknya menyalahkannya untuk hal itu. Setiap hari ia disiksa oleh kakeknya sendiri. Kelahirannya tidak diinginkan karena ia adalah anak hasil hubungan ibunya dengan seniman miskin yang tidak dikehendaki sang kakek.
Pria polos ini bertemu dengan Basil seorang seniman berbakat. Kemudian Dor…

Everybody's fine movie (a film of Robert De Niro)

Ini film yang special banget! Aktornya aja Robert De Niro, Kate Beckinsale, Drew Barrymore dan Sam Rockwell. Kisah yang mengingatkan saya sama Bapa saya, mama yang udah meninggal dan komunikasi dalam keluarga.
Frank (Robert De Niro) memiliki 4 orang anak. Amy, Rosie, Robert dan David. Istrinya telah meninggal dan anak-anaknya telah memiliki kehidupan mereka sendiri. David tinggal di New York, Amy di Chicago, Robert di Denver dan Rosie di Las Vegas. Tinggallah si Frank di rumahnya sendiri dan yang dikerjakannya setiap hari hanyalah berkebun, sebab dia sudah pensiun.
Di awal cerita, keliahatannya mereka bakal ngumpul di rumah Frank. Pria tua ini senangnya bukan main. Dia mulai mempersiapkan semuanya. Beli alat barbeque yang baru, beli daging, wine…
Tapi di menit-menit terakhir semua anaknya membatalkan rencana karena kesibukan mereka.

Waktu lihat scene ini. Saya berjanji pada diri saya sendiri. Saya ga bakal mau Bapa saya bernasib seperti Frank. Sendiri di rumah. Ga punya teman bicara. Saya…

I am Sam (dakota fanning movie)

Awal cerita, saya langsung sadar bahwa tokoh utama film ini terbelakang. Sam, memiliki inteligensi seperti anak usia 7 tahun. Yah, bisa dibilang kayak orang cacat mental. Entah mengapa waktu liat kondisinya seperti itu, lalu sadar judul film ini adalah "I AM SAM" dan di tokoh utama selalu bilang "my name is Sam." Saya jadi teringat film My Name Is Khan. Kedua film ini tokoh utamanya sama-sama cacat mental istilah gampangnya. Saya pun mulai berpikir, "Ah, jangan bilang My name is khan tu salah satu karya plagiarisme dari film ini"

But 100% I was wrong! Totally!

It is not a plagiarism! It's just my feeling and my worries. Mungkin ini dampak karena terlalu banyak melihat karya plagiat. Okay, saya ga akan berputar-putar lagi. Don't leave this page. I have to tell you the touching story ever, about a father's love. Tentang cinta yang tulus, unconditional love of a retarded father.
Sam, adalah seorang pria yang memiliki keterbelakangan mental. Entah b…

The Duchess

Adooooooh ni film bener-bener bikin makan hati. Bukan karena jelek! Justru karena bagus sekali. Ceritanya bener-bener mempermainkan perasaan saya sebagai seorang perempuan. Thanks God saya hidup di masa kini, thanks buat R.A Kartini yang udah bikin perempuan Indonesia lepas dari belenggu-belenggu ga penting.
Film ini, based on true story. Menceritakan kisah hidup Georgina, The Duchess from Devonshire. Jujur, saya kagum dengan ketabahan hatinya. Kalau saya jadi dia, wah mungkin saya sudah bunuh diri atau membunuh orang lain yang pastinya orang itu adalah suaminya, The Duke of Devonshire. Jahat banget tuh orang, asli! Laki-laki kayak begitu mending buang di Got saja.
Georgina, adalah seorang gadis muda yang enerjik. Orangnya supel banget. Cinta pertamanya si Charles Greg. Mereka saling mencintai tapi yang cewe masih belum nyadar betul akan perasaannya. Pas si Charles Greg mo nyaci (nyatain cinta), Georgina dipanggil mamanya. Ternyata dia dilamar The Duke of Devonshire. Cewek muda ini senan…

Kites

Kites…Fly in the skyFree...Dancing in the windWith no worriesLike two loversThey meet, they fight, they embraceThey almost become oneBut its not the will of the kitesthat makes them dance'cause someone elseAlways holds the strings
This is the opening prologue in this movie. You will know what its mean when you watched this movie. It is a romantic movie, that puts love above everything. "Love more than money, with love we can do anything" that was what the chacacter in this story said.
You know, it is a good movie. Technically yes. It is good, very romantic I guess. But, i have a liltle doubt here. I don’t think love is above everything. You need to see the situation. We can not sacrifice all things and all people just for our (you and me) love. In this movie case, J is a handsome guy who did everything for the money (at first). He become boyfriend of a rich girl who is daughter of a casino owner (include mafia). He gets whatever he wants. $5000 watch, $40,000 car and so on…

Turtles Can Fly

A tragic story of children at war
Gila! Ini film yang bener-bener punya nuansa yang aneh. Banyak adegan yang seharusnya biasa saja tapi punya nuansa yang misterius. Pas nonton film ini bawaannya sedih melulu. Bagaimana para anak-anak itu hidup dari mencari ranjau. Anak-anak yang terkena dampak perang. Banyak dari mereka yang kehilangan keluarga atau yatim piatu. Hal ini membuat mereka jadi saling menyayangi bagai keluarga kandung. Tidak peduli mereka berantem gara-gara saling jengkel atau bagaimana, tapi mereka tetap akan saling membantu ketika bahaya atau salah satu diantara mereka memang butuh bantuan. Anak-anak ini terlihat tidak berpendidikan. Kasihan sekali pokoknya. Jadi pengen bantuin anak-anak pengungsian akibat perang. But how?
God, really I love them. But how can I help them? Ada perasaan takut juga. Bayangkan jika Tuhan mengabulkan permintaan saya untuk bisa membantu anak-anak di perbatasan dan pengungsian. Saya benar-benar harus siap mati. Saya kan tidak akan tah…

"The Day I Die"

Ini buku yang super duper kocak tapi inspiring banget buat kehidupan buat kita yang nyari arti hidup. Kocak Banget dengan penulisan yang keren! Susah digambarkan dengan kata-kata. Baca aja sendiri deh "The Day I Die" by Fannie FlagMenceritakan pengalaman seseorang yang mati suri dan orang-orang yang merasakan dampaknya sewaktu ia hidup. Inti dari hidup ini sebenarnya menjalaninya dengan senang dan menjadi dampak bagi orang lain.

Mates, Dates and Sole Survivor (Cowok Impian)

Baru aja selesai baca Novel Teenlit punya Viny. Judulnya : Mates, Dates and Sole Survivor (Cowok Impian).
Ini buku yang keren banget buat anak-anak muda jaman sekarang. Ada beberapa pesan positif buat cewek-cewek yang seringkali melupakan dirinya sendiri hanya untuk mempertahankan seorang cowok cakep. Ketika orang yang tepat datang maka kita akan bisa menjadi diri sendiri dan saling menghargai. Oh, tapi hati-hati juga. Disini gaya pacarannya ala barat. Ga usah ditiru deh. No Kissing before married. Kampungan? Gak kok. Ini nunjukin kalo kita menghargai diri kita sendiri. Hehehe...

Berani Menembus Badai

Ini dia buku yang sudah selesai saya baca.
Buku ini mengajarkan mengenai pengorbanan dan pengampunanSeru loh! Penulisannya juga bagus, sangat deskriptif. Saya jadi merasa masuk ke dalambuku dan mengikuti setiap kejadian di dalamnya secara nyata.
menceritakan kisah seorang anak nakal yang dihukum oleh kenakalannya sendiri. Mengajarkan ia untuk berubah dan juga mengajarkan orang yang disakitinya untuk memaafkan. keren banget!
Buku ini saya dapatkan secara GRATIS dari kotak barang buangan teman saya. dia memberikan saya buku ini karena menurutnya buku ini jelek. Tentu saja saya tidak mudah percaya anggapan orang tentang suatu buku.Saya mencoba membacanya sendiri, untuk mengetahui kebenarannya.Dan ternyata buku ini sangat bagus.
Penulisannya sangat deskriptif. Tipe penulis yang mampu membawa pembacanya masuk ke dalam cerita dan mampu menyentuh hati pembacanya. Serius! penulis ini sangat hebat menurut saya. Jarang ditemukan seorang penulis yang mampu membuat suatu cerita tampak nyata.

WILD CHILD

this is the cool boy : ALEX PETTYFIER (sorry if i use wrong spelling)
i just watched WILD CHILD VCD, and that's awesome! Alex Pettyfier is so cool! WOW! and i love the british setting in that movie. hohoho by the way, its a fun movie. not too seriouse and makes me laugh. you have to watch it guys!

Terharu

wah tadi kaget banget!
namaku disebut pas kebaktian. ga nyangka! kupikir hanya dengan tulisan udah cukup. ternyata malah dibahas pas kebaktian. malu campur haru. semoga dengan itu banyak yang ikutan nyumbang di warung amal deh ya...hehehe
GBU All

Sosok yang kubenci

Saya benci orang yang:
1. Muna!
2. Suka banting pintu
3. Jorok dalam memperlakukan rumah
4. Memakai sandal/sepatu dalam rumah
5. Depan manis belakang busuk
6. Ga asik!