Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2008

YoYo and Power Ranger

Menjadi seseorang yang gemar bercerita sama artinya dengan orang yang siap hati semua hal yang dikatakannya akan sangat mudah dilupakan yang mendengarnya. Mungkin, saking banyaknya cerita yang disampaikan, hingga akhirnya sulit bagi yang mendengarkan untuk menampung semua cerita itu. Yang diingat mungkin hanya garis besar atau inti dari cerita tersebut. Hal-hal kecil memiliki kemungkinan besar untuk dilupakan. Ya, iyalah... emang otak orang-orang yang mendengarkanmu hanya berfungsi untuk menampung semua cerita lu apa? Hahahaha...

Kalau dipikir-pikir... (Jangan lama-lama mikirnya... lanjut...)
OK.
Kalau sepintas dipikirkan (Yah...tetep mikir...)
Ya, iyalah... emang gw batu ga bisa mikir?!
LANJUT!
Hehehehe...

Gw ga nyangka, dua orang temen gw yang biasanya gw ceritain banyak hal bisa ingat hal kecil yang benernya ga penting banget untuk diingat. Jadi terharu...huhuhu...
Dari kecil, gw suka banget ma yang namanya Power Ranger. Mulai dari Power Ranger (PR) masih yang jamannya Tommy yang Mighty Mo…

Klabon (Klara & Bonbin)

Hari itu, Klara kedatangan sepupunya yang paling nyebelin. Sepupunya itu namanya Cleopatra. Walaupun namanya Cleopatra, tapi doski sama sekali bego dalam urusan berdandan alias norak abiss !
si Cleo ( nama panggilannya ) itu PD-nya overdosis, sama sekali nggak tahu diri, en punya cita – cita jadi artis terkenal.
“ hello, Klara. Lo tambah jelek aja deh. Nih, gw bawa’in oleh – oleh dari Paris buat elu ! “ katanya cuek, sambil menyodorkan bungkusan yang noraaaaak banget.
Lengkapnya, tu bungkusan warnanya merah menyala trus motifnya bunga matahari yang gede banget en dihiasi dengan pita yang warnanya ijo muda dan rasanya yang warnanya ijo muda itu kalo malam bisa nyala alias glow in the dark deh. Norak ya ?
Klara menerima hadiah itu dan langsung membukanya.
Isinya, sepatu bot warna ijo muda dengan motif bunga matahari yang kuning mentereng.
“ wah, makasih banyak ye ! hadiahnya buaguss banget. “ kata Klara dengan memberi penekanan pada kata ‘bagus’. Tidak lama kemudian Bonbin datang. OGI (Oma Go…

Bumi yang Malang

Siang itu seperti biasanya Matahari memuntahkan panasnya ke Bumi, mungkin semalam Matahari kebanyakan makan seperti biasanya. So, Bumi yang kena getahnya. Tapi, kalo Matahari ga muntahin panasnya pasti nanti Bumi kedinginan. Nah, kalo udah gitu si Bumi pasti ngeborong semua selimut yamg ada di toko – toko. And kita pasti ga bakalan kebagian selimut. Tau kan kalo si Bumi itu gede banget ?

$$$$$$$$$$$$$

Setiap tahun adakalanya Matahari cuti sebentar dan yang ganti’in tugasnya si Awan gelap. Tapi si Awan gelap itu gampang sekali nangis, apalagi kalo si Guntur udah ngagetin dia, Byurrr ! Bumi lagi yang kena getahnya. Tapi, kalo Awan gelap ga nangis nanti para petani bakalan gagal panen.
Pernah sekali – kali Awan gelap merugikan Bumi and isinya lho ! Itu terjadi gara – gara si Guntur marah abis – abisan sama Awan gelap. Alhasil, Awan gelap nangisnya ga berhenti – berhenti, and sekali lagi Bumi yang kena getahnya. Bumi digenangi air setinggi leher. Coba Matahari ga cuti. Pasti ga bakalan kayak…

Nyontek dikit dari Lupus trus dikembangin dikit…hihihihi…

Gia punya 3 saudara,dia anak ke tiga dari 4 saudara. So,ibunya punya 4 saudara . And it means saudaranya Gia are her mother saudara too. satunya Gia yang lainnya 3 orang saudaranya lagi. saudaranya saudara-saudara,saudara siapa? Aduh… kenapa begini ya, saudara-saudara? Maksudnya ini, Gia punya 2 orang kakak dan 1 orang adik. kakaknya udah kuliah adiknya masih SD. Nah, adik dan kakaknya itu saling bersaudara. Saudaranya saudara… Aduh! Mulai lagi tuh! Nama saudara Gia yang ada di cerita ini namanya Penta. Anaknya perempuan, eh, maksudnya dia anak perempuan kayak saudaranya Gia. Mereka berdua sangat kompas, maksudnya KOMPAK ABIS!!!. Hehehehe… mereka berdua selalu berangkat ke sekolah bareng-bareng , abis sekolahnya kan berdekatan. Saking dekatnya sampai-sampai sekolahnya senggol-senggolan.
Gia paling suka permen kapas. Itu lho, kapas yang diatasnya ditaburi gula. Katanya Gia sih uenakk BGT!!!hihihihi…
Oh iya, Gia seneng banget nyanyi. Lagu kesukaannya adalah OST-Mp 2 : INGATLAH HARI INI l…

Mimpi Itu Nyata (Cerpen pertama ditulis wakru SMP)

“ Tidak … pergi kau, aku tak mau ikut denganmu ! pergi, tinggalkan aku !! “ Landsey terbangun.
“ Landsey, kau tidak apa-apa ? “ ibunya bertanya dengan nada kuatir. “ Kamu memimpikan wanita itu lagi ? ” kembali ibunya bertanya. Namun Landsey tidak menjawab pertanyaan ibunya, ia malah balik bertanya.
“ Bu, apakah aku bukan anak kandung Ibu ? ” tanyanya.
“ Apa maksudmu ?ibu tidak mengerti,“.
“ Bu, tolong jawab pertanyaanku !“ pintanya penuh harap.
“Sebaiknya kau tidur. Ini sudah larut malam, good night honey…“ ia lalu mengecup kening putrinya kemudian berlalu dari kamar itu.
“Mengapa ibu tidak mau menjawab pertanyaanku ? atau … dugaanku benar ?“ bisik hati Landsey.
Malam itu udara terasa sangat dingin. Kedua orangtua Landsey menyelimuti tubuh mereka dengan 2 lapis selimut yang tebal. Namun anehnya, Landsey tidak merasa dingin seperti kedua orangtuanya. Ia merasa hangat… seperti ada sesuatu yang menyelimutinya. Namun ia tidak sadar akan hal itu.
Esok paginya ketika sarapan Landsey tampak murung s…