26 September 2008

Crush by David Archuleta


I hung up the phone tonight
Something happened for the first time deep inside
It was a rush, what a rush

'Cause the possibility
That you would ever feel the same way about me
It's just too much, just too much

Why do I keep running from the truth?
All I ever think about is you
You got me hypnotized, so mesmerized
And I've just got to know

Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't goin' away
Goin' away

Has it ever crossed your mind
When we're hanging, spending time girl, are we just friends?
Is there more, is there more?

See it's a chance we've gotta take
'Cause I believe that we can make this into something that will last
Last forever, forever

Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't goin' away
Goin' away

Why do I keep running from the truth?
All I ever think about is you
You got me hypnotized, so mesmerized
And I've just got to know

Do you ever think when you're all alone
All that we can be, where this thing can go?
Am I crazy or falling in love?
Is it real or just another crush?

Do you catch a breath when I look at you?
Are you holding back like the way I do?
'Cause I'm trying and trying to walk away
But I know this crush ain't goin' away
This crush ain't goin' away
Goin' away
Goin' away
Goin' away

23 September 2008

Untuk Bebe dan yang Mau Baca :)


hahaha...dasar...pancet ae...
promosi meneh...
hahahaha (bagus ga bahasa Jawaku?)

Bebe...itu juga maksudku..
kita hidup bukan karena orang lain aja tapi untuk orang lain.

saya punya impian membangun usaha saya sendiri. waktu kecil saya ingin sekali jadi fashion designer dan sampai sekarang mimpi itu tidak pernah padam. saya berharap dengan usaha saya ini suatu saat akan berkembang. Dan keuntungannya akan saya gunakan untuk mewujudkan impian besar saya.

Impian besar saya adalah membangun sebuah panti asuhan yang saya kelola sendiri dan fokus pada pendidikan. Saya terinspirasi oleh kisah hidup Pak Budi dan Ibu Peggy yang sudah melakukan hal tersebut di Kupang.
Hal lain yang mendorong saya untuk mewujudkan impian tersebut adalah karena rasa cinta saya pada daerah kelahiran saya. Kemiskinan menjadi momok yang membuat masyarakat disana hidup dalam kesenjangan sosial yang sangat terlihat. Yang kaya sangat kaya dan yang miskin sangat miskin. Anak-anak yang tidak bersekolah berprofesi sebagai pemulung atau berjualan di pasar, remaja hamil menjadi hal biasa, dan hasilnya banyak orang tua muda. Hal ini menyebabkan kemiskinan yang berkelanjutan karena siklus yang sama selalu terjadi tahun berganti tahun. Akibatnya mereka berhenti mencari ilmu di bangku sekolah dan fokus untuk mencari uang untuk menghidupi keluarga baru yang masih seumur jagung tersebut.
Padahal, kita tahu pendidikan sangat penting demi masa depan kita dan kemajuan daerah kita.

Kok jadi tulisan di blog ya?
padahal tadinya cuma mau balas commnet Bebe...
tapi karena tiba-tiba ide mengalir malah jadi blog.
hahahaha....
adakah yang punya mimpi besar sama kayak Vany?
Mari berjuang bersama...
Kita hidup untuk saling membantu. Lu hidup di dunia ini gak lama... Kalo lu dikasih sesuatu yang lebih, apa salahnya lu bagi dengan yang membutuhkan. Bagikanlah kasih yang lo punya buat orang lain. Tidak ada hadiah yanglebih Indah daripada Kasih...
Kasih mendasari semua hal yang baik...
Kasih itu murah hati...
Kasih itu sabar...
Kasih itu gak sekedar ucapan tetapi apa yang lu tunjukin secara nyata...

19 September 2008

LIFE (MINE?)

HIDUP UNTUK BERBAGI

18 September 1988 seorang bayi perempuan mungil, Agriani Stevany Kadiwanu, dilahirkan di Waingapu suatu kota kecil di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Bayi perempuan ini terlahir dengan kondisi yang lemah. Hari demi hari, minggu berganti minggu, bulan, bahkan tahun berganti tahun sebagian besar ia lewatkan dalam sebuah kamar putih dengan orang-orang yang berlalu-lalang dengan seragam putih-putih. Anak perempuan yang selalu disapa dengan sebutan Vany ini terlahir dengan penyakit Asma yang parah. Setiap tengah malam ia selalu kesulitan menghirup udara. Itulah mengapa, ia sangat lemah. Tapi, kedua orangtuanya yang begitu menyayanginya tidak pantang menyerah. Mereka percaya bahwa Vany pasti bisa sembuh dan tidak perlu tersiksa lagi setiap malam. Berkat kegigihan mereka yang rutin mengantakan Vany ke Dokter untuk berobat, akhirnya di usianya yang ke 7 tahun, Vany 100% bebas dari penyakitnya tersebut. Kejadian langka untuk penyakit bawaan/turunan. Sejak saat itu, berbagai proses dialami Vany hingga saat ini, saat Vany genap berusia 20 tahun.
Terima kasih Tuhan, untuk orangtua yang luar biasa yang Tuhan berikan buat Vany. Terima kasih untuk segala proses yang terjadi dalam hidup Vany. Terima kasih karena Tuhan sudah sayang Vany selama ini. Terima kasih karena Tuhan sudah jaga Bapa buat Vany. Karena sejak mama tidak ada, Vany takut Bapa merasa kesepian atau tidak ada teman buat berbagi cerita. Tapi, Vany yakin Tuhan selalu beserta dia dan keluarga Vany.
Ada banyak hal yang Vany pahami dalam hidup ini selama 20 tahun kehidupan Vany, diantaranya:
1. Apapun yang kamu dapat jangan kamu ‘makan’ sendiri. Bagikanlah dengan orang lain. Karena apa yang diberikan kepadamu adalah titipan untuk orang lain juga.
2. Kita hidup atas jerih payah orang lain. Contohnya, kita dibesarkan oleh orangtua kita bukan membesarkan diri sendiri (hihihihi....)



Ada cerita yang saya baca dari renungan spiritgirls :
Seorang gadis muda melihat seorang nenek tetangganya yang berusia 70-an tahun sedang mananam sebuah pohon persik. Lalu dia bertanya, “Nenek enggak mengharapkan bisa memakan buah persik dari pohon itu, bukan?” Nenek tua itu beristirahat dan bertumpu pada sekopnya, katanya: “Tidak, dengan usia saya ini, saya tahu bahwa saya tidak akan menikmati buahnya. Tapi dalam hidup saya, saya telah menikmati buah persik yang bukan dari pohon yang kutanam sendiri. Saya memang tidak akan bisa memakan buah persik jika tidak ada orang yang menanamnya seperti yang saya lakukan sekarang ini. Jadi nak, saya hanya sekedar membayar kembali kepada orang yang telah menanam persik untuk saya!”

15 September 2008

Chances for Changes



Chances for Changes.Hmm. What should i say? Mari mulai dengan apa makna Chances for Changes bagi saya. Buat saya, Chances for Changes adalah suatu kesempatan untuk berubah yang dimiliki setiap orang hanya saja tidak disadari keberadaannya.

Kita manusia adalah makhluk yang dilahirkan dengan dengan keunikan tersendiri. Pembentukan karakter manusia ditentukan bagaimana ia mengalami proses dari masa kecil hingga ia dewasa. Unik bukan?

Saya punya seorang teman yang saat ini sedang mengalami proses dalam CfC (Chances for Changes). Dulunya dia adalah orang yang sangat cuek. Dia tidak peduli bagaimana cara memperlakukan cewek dengan baik. Tapi dia bukan orang yang jahat atau tidak sopan. Dia orang yang sangat baik, terlalu baik malah. Hanya saja, dia menyamaratakan tingkat sopan terhadap wanita dan pria sejajar. Padahal kita tahu perbedaannya besar sekali. Hahaha... tapi itulah dia. Kalau saya sendiri memang pada dasarnya sudah biasa diperlakukan kayak anak laki-laki, jadi tidak terlalu mempermasalahkan tingkah lakunya itu. Anak perempuan lain mungkin akan merasa dia tidak sopan atau semacamnya, tapi saya sih cuek aja. Seperti dikutip dari lagu NEO yang judulnya Borju :

“Selama dia kagak nyenggol gw, gw sih asik-asik aja.”

Kembali ke topik. Hehehe...ini kebiasaan saya. Selalu berbicara hal yang tidak penting di sela-sela topik utama. Maaf...
Mengenai perubahan yang dialami teman saya. Sebut saja namanya Mbek.
Ampun!!!
Duh, saya malu menceritakan perubahannya.. Soalnya, menurut saya perubahannya ini agak norak. Hahaha...

Mau tahu perubahan apa yang dia lakukan? Just ask me... Kalo kamu mau tahu perubahan seperti apa itu, cukup tanya aja lewat comment atau kirim e-mail ke askharanggat@yahoo.co.id.
Saya akan menjawab dengan senang hati. Kalau diblog ini, saya rasa terlalu norak untuk diceritakan.Hahaha....

God Bless You All

11 September 2008

Hubungan Tanpa Masa Kadaluarsa

Salah satu bagian yang menyita sebagian besar hidup manusia adalah saat manusia jatuh cinta. Entah mengapa berbagai hal menyangkut jatuh cinta begitu rumit. Mungkin karena ini masalah perasaan yang cenderung seperti ombak di lautan yang memiliki masa pasang surut. Atau juga karena menurut para peneliti cinta adalah sesuatu perasaan yang disebabkan oleh salah satu bagian di belakang kepala kita (entah apa namanya) yang merangsang munculnya perasaan mencintai dan akan hilang setelah 3 tahun.

Apakah ini berarti cinta memiliki masa kadaluarsa seperti yang dikatakan oleh Dewi Lestari? Apabila cinta memiliki masa kadaluarsa, maka berapa kali kita akan jatuh cinta sepanjang hidup kita? Berapa kali seseorang akan menikah kemudian bercerai dalam hidupnya?

Yang saya pahami disini adalah bagaimana kita membuat suatu komitmen dan berjanji setia dengan komitmen tersebut. Sangat mudah berteori mengenai hal ini. Yang sulit adalah penerapannya. Saya sendiri adalah tipe manusia yang sangat mudah merasa bosan. So,berkomitmen adalah salah satu hal yang sangat sulit saya lakukan. Saat ini, saya masih sangat menikmati persahabatan dengan semua sahabat saya. Daripada sebuah komitmen, yang mungkin suatu hari akan merusak hubungan saya dengan orang yang mejalin komitmen bersama saya, jauh lebih aman bagi saya untuk bermain dalam area persahabatan.

Menurut saya, persahabatan adalah hal yang paling membahagiakan dalam kehidupan ini. Ketika kita merasakan senang, sahabat selalu ada di dekat kita. Pada saat kita butuh seseorang dalam masa sedih, sahabat akan selalu setia di samping kita. Kita bisa memiliki banyak sekali teman lewat berbagai cara, tetapi yang disebut sahabat hanya bisa dilihat seiring berjalannya waktu melalui berbagai proses kehidupan kita. Tidak ada masa kadaluarsa dalam persahabatan. Persahabatan adalah suatu hubungan yang berlangsung untuk selamanya. Persahabatan tidak dapat dibatasi oleh ruang dan waktu.

Mengenai persahabatan, manusia cenderung bersahabat dengan sesama jenis. Yang wanita bersahabat dengan wanita dan begitu pula sebaliknya. Tetapi tidak harus selalu demikian. Tidak ada salahnya jika bersahabat dengan lawan jenis. Kebanyakan orang berpikir, apabila terjadi persahabatan antara lawan jenis maka hal tersebut akan berujung dengan hubungan percintaan. Saya tidak sepenuhnya setuju dengan hal tersebut.
Sejak kecil saya lebih banyak bergaul dengan anak laki-laki ketimbang anak perempuan. Hal ini menyebabkan saya tumbuh menjadi seseorang yang jauh dari sosok wanita cantik.hehehe... Tetapi saya bahagia dengan keadaan diri saya.

Menurut saya, bergaul dengan pria lebih menyenangkan ketimbang bergaul dengan wanita (pendapat pribadi). Menurut saya, sahabat-sahabat saya yang pria lebih jujur dalam mengungkapkan pendapatnya di depan saya. Kalu mereka tidak suka, mereka akan bilang tidak suka begitu pula sebaliknya. Sedangkan wanita, punya kecenderungan takut melukai perasaan temannya sendiri. Karena itu, wanita seringkali berbohong di depan sahabatnya asal sahabatnya senang. Atau dalam kondisi lain, mereka akan bersikap manis di depan tetapi mencemooh dari belakang. Menurut saya itu sangat mengerikan.
Lalu bagaimana agar persahabatan dengan lawan jenis bisa awet tanpa tercemar perasaan yang lebih dari sekedar sahabat?
Saya sendiri tidak tahu jawabannya. Tetapi yang saya pahami dari pengalaman saya adalah ketika kau memutuskan untuk bersahabat dengan seseorang maka mulailah dengan persahabatan yang tulus bukan persahabatan yang ada U di balik B alias udang di balik batu. Apabila suatu saat kau merasakan perasaan yang lebih. Cukup yakinkan saja dirimu bahwa hal itu tidak benar. Perasaan itu muncul hanya karena kalian sering menghabiskan waktu bersama. That’s it! --- ini pendapat pribadi tidak bermaksud mempengaruhi. Kalau ada yang sependapat syukur..kalau gak juga ya gpp..
;p